SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (Dok Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan meninggal dunia di Sungai Balong, Desa/Kecamatan Cawas, Klaten, Selasa (2/7/2024). Pria berinisial SD, 79, itu ditemukan dalam posisi telungkup di air tepi sungai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, jenazah SD kali pertama ditemukan seorang warga yang kebetulan melintas di dekat sungai dan melihat ada orang tertelungkup sekitar pukul 17.00 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Warga itu kemudian memberi tahu kerabat SD yang kemudian bersama warga menolong korban. Saat diperiksa, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Mendapat laporan terkait penemuan jenazah itu, anggota Polsek Cawas bersama Kanitreskrim dan petugas medis dari Puskesmas Cawas 1 mendatangi lokasi. Dari hasil pemeriksaan petugas medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban.

Hidung korban kemasukan air yang diduga terhirup saat bernapas. “Keterangan dari saksi, saat ditemukan, korban dalam keadaan telungkup di air pinggir Sungai Balong dan tubuh bagian atas masih kelihatan, tetapi kepala masuk air dengan hidung dan mulut terendam air,” kata Kapolsek Cawas, Iptu Umar Mustofa, Selasa (2/7/2024).

Dari keterangan keluarga, kondisi korban sudah sepuh dan jalannya pelan. Korban sering lupa jalan pulang. Dari kesimpulan sementara, korban diduga terpeleset saat berjalan di pinggir sungai kemudian jatuh di air pinggir sungai hingga tak bisa bernapas.

“Keluarga menerima kejadian itu dengan ikhlas dan tidak menuntut siapa pun dikuatkan dengan surat pernyataan,” ungkap Umar. Salah satu warga, Sukoco, menjelaskan kondisi air di alur sungai itu tak begitu dalam. “Kondisi airnya dangkal sekitar satu lutut,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya