SOLOPOS.COM - Pasukan Gibran Boyolali mendeklarasikan diri untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Acara berlangsung di Omah Prahu 99 Waduk Cengklik, Ngemplak, Boyolali, Kamis (18/1/2024) siang. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Sebanyak 400 orang mendeklarasikan diri sebagai Pasukan Gibran Boyolali dan menargetkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran Pilpres 2024.

Deklarasi tersebut digelar di Omah Prahu 99 Waduk Cengklik, Sobokerto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (18/1/2024) siang. Mereka menyatakan akan berjuang memenangkan Prabowo-Gibran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua Umum Pasukan Gibran Boyolali, Dian Eka Setyawan, mengatakan ada sekitar 400 orang perwakilan se-Boyolali datang ke deklarasi tersebut, termasuk penyanyi asli Musuk, Abah Lala. Ia menjelaskan di Soloraya, Pasukan Gibran baru ada di Boyolali.

Ia menjelaskan orang yang datang ke deklarasi dari berbagai kalangan seperti petani, buruh, gen Z, milenial, dewasa, dan sebagainya. “Kami optimistis Prabowo-Gibran menang satu kali putaran. Target kami menang satu putaran menang,” kata dia kepada wartawan di sela-sela acara.

Dian mengatakan dukungan yang diberikan kepada Prabowo-Gibran juga untuk memenangkan anak-anak muda yang baru memilih agar mereka menyalurkan energi untuk hal-hal yang positif.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pasukan Gibran Boyolali, Krisna Tri Nugroho, menyampaikan sekitar 62% pemilih Pemilu 2024 adalah anak muda. Ia menjelaskan banyak anak muda yang ditampung dalam Pasukan Gibran.

“Setelah acara ini, kami akan mengadakan kegiatan sosial dan melaksanakan kampanye aman dan damai. Contohnya membagikan bumbu ke ibu-ibu, bisa juga merembet ke donor darah. Di kesempatan tersebut, kami ingin menunjukkan ke anak-anak muda kampanye tidak boleh dengan knalpot brong apalagi narkoba,” jelas dia.

Ia ingin kampanye yang dilaksanakan anak-anak muda memiliki hal positif. Lebih lanjut, Krisna mengatakan belum semua anggota Pasukan Gibran datang dalam deklarasi tersebut, baru perwakilan. Krisna mengklaim pasukan Gibran lebih dari 400 orang, tetapi ia tidak menyebut angka pastinya.

“Setelah ini [deklarasi], kami langsung mengejar target kemenangan Prabowo-Gibran, karena dia [Pasukan Gibran] untuk pengarahan seperti jurkam [juru kampanye],” jelas dia.

Sebelumnya, kata Krisna, Pasukan Gibran Boyolali telah mendapatkan pengarahan agar kampanye bisa menyasar ke anak muda. Hal itu sekaligus sebagai upaya untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu dalam satu putaran Pilpres.

“Sehingga para pemilih muda tidak lari ke hal-hal yang melenceng. Kan 62% anak muda itu baru menikmati pesta demokrasi, kalau dibiarkan tidak diberi arahan, itu bisa melenceng,” kata dia.

Dalam acara tersebut, penyanyi Abah Lala turut memberikan hiburan sebelum deklarasi dimulai. Ia menyanyikan lagu Ojo Dibandingke yang telah diubah liriknya untuk mendukung Prabowo-Gibran. Lagu tersebut berjudul Yo Mesti Menang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya