SOLOPOS.COM - Lomba Burung Kicau Kapolres Klaten Cup 2023 digelar di Desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Minggu (19/11/2023). (Istimewa/Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak 600 peserta dari berbagai daerah di Jawa, Sumatra, hingga Kalimantan mengikuti lomba Burung Kicau Kapolres Klaten Cup 2023 di Pradana BC Stadium, Kecamatan Wonosari, Klaten, Minggu (19/11/2023).

Acara yang diselenggarakan Polres Klaten bersama Pradana BC itu berlangsung ramai dan gayeng. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com dari Humas Polres Klaten, lomba dibuka langsung oleh Kapolres Klaten, AKBP Warsono.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Perwakilan Forkopimda, Forkopimcam, serta para perwira Polres Klaten juga hadir dalam acara tersebut. “Lomba diikuti lebih dari 600 peserta dari berbagai daerah. Baik itu lingkup Jawa, Sumatra, bahkan ada yang dari Kalimantan,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan lomba burung kicau Kapolres Klaten Cup 2023 itu menjadi ajang silaturahmi antarkomunitas pencinta burung. Selain itu kegiatan dimaksudkan sebagai upaya cooling system menciptakan situasi Kamtibmas yang sejuk dan kondusif jelang Pemilu 2024.

“Harapannya dengan adanya cooling system ini tidak terjadi polarisasi di masyarakat dalam hal pemilu,” kata Kapolres.

Rangkaian kegiatan itu juga menjadi ajang merawat sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah, serta komunitas pencinta burung. Kegiatan juga menjadi ruang memperkenalkan potensi di Klaten serta membangkitkan perekonomian terutama UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya