SOLOPOS.COM - Pengumuman lowongan enumerator survei kesehatan Indonesia dari Dinkes Sukoharjo. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukoharjo membuka lowongan pekerjaan untuk posisi enumerator survei kesehatan Indonesia 2023. Lowongan ini terbatas untuk orang dengan latar belakang pendidikan perawat, bidan, kesehatan lingkungan, kesehatan masyarakat, gizi, dan analis kesehatan.

Informasi lowongan ini disampaikan Dinkes melalui situs Pemkab Sukoharjo, sukoharjokab.go.id dan dikutip Solopos.com, Senin (10/72023). Selain dari latar belakang pendidikan yang spesifik, kualifikasi lain yang harus dipenuhi pendaftar di antaranya domisili di Kabupaten Sukoharjo dan berusia maksimal 35 tahun. Diutamakan yang belum bekerja. Apabila sudah bekerja harus mendapatkan izin tertulis dari atasan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Selain itu diutamakan yang sudah berpengalaman dalam mengumpulkan data survei atau riset kesehatan dan bisa berkomunikasi dalam bahasa daerah setempat. Kepemilikan laptop menjadi keharusan karena dipakai untuk mengolah data. Begitu pula kemahiran dalam mengendarai sepeda motor karena akan terjun ke masyarakat.

Jika terpilih, maka peserta harus bersedia mengikuti pelatihan secara full time selama sembilan hari. Selain itu harus bersedia di berada di lapangan selama pengumpulan data berlangsung, sekitar 48-52 hari.

Sementara beberapa persyaratan administrasi yang perlu dipenuhi adalah fotokopi ijazah, transkrip nilai, dan KTP. Selanjutnya menyerahkan curriculum vitae, surat keterangan sehat, surat izin keluarga surat izin atasan, surat keterangan tidak sedang hamil dan bersedia tidak hamil sampai pengumpulan data berakhir, memiliki kartu BPJS atau asuransi kesehatan lain. Perlu juga melampirkan fotokopi SIM dan pas foto 4×6.

Bagi yang berminat dan merasa memenuhi kualifikasi di atas, daftarkan diri Anda dengan dengan mengirimkan berkas lamaran kepada Kepala Dinkes Sukoharjo. Format berkas lamaran bisa diundur di http://link.kemenkes.go.id/RekrutmenEnumeratorSKI2023. Pendaftaran dibuka hingga 18 Juli 2023 pukul 12.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya