SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke ke Desa Brajan, Kecamatan Prambanan yang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I tahun 2023, Selasa (4/7/2023) malam. (Istimewa/Humas Pemkab Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Bupati Klaten, Sri Mulyani menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke 3 desa rawan konflik yang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I tahun 2023, Selasa (4/7/2023) malam.

Inspeksi tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi kerawanan menjelang pelaksanaan Pilkades serentak pada Rabu (5/7/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Melansir laman resmi Pemkab Klaten, dalam sidak tersebut, Bupati didampingi Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya, Kapolres Klaten AKBP Warsono, Dandim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, dan jajaran Forkopimda Klaten.

Adapun desa yang dikunjungi yaitu Desa Glagahwangi Kecamatan Polanharjo, Desa Kujon Kecamatan Ceper, dan Desa Brajan Kecamatan Prambanan. 

Desa-desa tersebut masuk dalam kategori kerawanan zona kuning menurut pemetaan Polres Klaten.

“Malam ini saya mengecek ke desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak. Setelah saya melihat secara langsung dan berkomunikasi dengan Muspika hingga panitia, semuanya hingga saat ini kondusif. Insyaallah semuanya kondusif hingga seluruh tahapan Pilkades ini selesai,” kata Bupati.

Pilkades serentak gelombang I tahun 2023 dilaksanakan di 67 desa yang tersebar di 22 wilayah kecamatan dan diikuti 181 calon kepala desa. Sementara itu, sebanyak 164.194 warga tercatat dalam DPT Pilkades serentak gelombang I.

Sebagai antisipasi kerawanan, sebanyak 796 personel gabungan disiagakan. Personel gabungan tersebut terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Sat Linmas, dan Dishub Kabupaten Klaten. Selain itu, pengamanan pilkades juga dibantu personel Brimob Polda Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya