SOLOPOS.COM - Truk pengangkut tepung tapioka terguling memenuhi sebagian badan jalan di by pass, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jumat (30/6/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Truk pengangkut tepung tapioka terguling seusai ditabrak dari belakang oleh truk pengangkut pakan di ruas Jl Diponegoro atau bypass, Dukuh Sumberanom, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jumat (30/6/2023) pagi.

Truk pengangkut tepung tapioka terguling dengan bagian bak berada di sebagian badan jalan dan sisi kabin berada di trotoar. Sementara truk pengangkut pakan ternak ringsek pada bagian kabin.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Untuk mengevakuasi truk pengangkut tapioka, seluruh muatan di bak dikeluarkan terlebih dahulu oleh para pekerja. Salah satu warga setempat, Sutikno, 42, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.45 WIB.

Saat itu, truk pengangkut tepung tapioka parkir di tepi jalan bypass Klaten dan ditabrak dari belakang oleh truk pengangkut pakan ternak hingga truk pengangkut tepung terguling.

“Saat itu saya di rumah. Tahu-tahu terdengar suara keras krosak-krosak dan saya keluar posisinya sudah seperti itu [truk tepung tapioka terguling],” kata Sutikno saat ditemui Solopos.com di sekitar lokasi kejadian.

Sutikno menjelaskan truk pengangkut pakan ternak tidak terguling. Namun, truk tersebut ringsek pada bagian kabin sisi kiri. Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu. “Tidak ada korban jiwa maupun terluka. Di dalam truk pengangkut pakan hanya ada sopir,” kata Sutikno.

Sementara itu, hingga pukul 10.05 WIB, proses evakuasi truk pengangkut tepung tapioka yang terguling masih berlangsung. Sedangkan truk pengangkut pakan ternak sudah dibawa pergi dari lokasi kejadian.

Lokasi kejadian pada ruas jalan bypass tak jauh dari Masjid Agung Al Aqsha Klaten. Anggota Satlantas Polres Klaten berada di sekitar lokasi untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya