SOLOPOS.COM - Ilustrasi lokasi korban tertabrak kereta api (Freepik).

Solopos.com, KLATEN — Seorang pria lanjut usia atau lansia meninggal dunia setelah tertabrak kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo-Palur di jalur rel wilayah Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, Senin (22/1/2024) pagi. Sebelumnya, laki-laki itu sudah diperingatkan warga sesaat sebelum tertabrak kereta.

Peristiwa itu terjadi di jalur kereta api di wilayah Dukuh Sraten, Desa Trunuh, Senin sekitar pukul 09.30 WIB. Korban diketahui berinisial S, 71, warga Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, DIY.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kasi Humas Polres Klaten, AKP Abdillah, menjelaskan berdasarkan informasi dari Polsek Klaten, awalnya S berjalan di rel KA wilayah Dukuh Sraten. Beberapa warga berusaha meneriaki S karena ada kereta yang akan melintas.

“Tetapi S hanya menengok dan tertawa kepada kedua warga itu. Beberapa saat kemudian KRL dari arah Jogja tujuan Palur melintas,” kata Abdillah saat berbincang dengan Solopos.com, Senin.

Pria lansia asal Sleman itu kemudian tertabrak KRL di rel wilayah Trunuh, Klaten, tersebut dan mengalami luka berat hingga meninggal dunia di lokasi kejadian. “Diduga S lalai dan berjalan di jalur kereta api,” kata Abdillah.

Evakuasi jenazah S dilakukan petugas PMI Klaten. Jenazah kemudian dibawa ke RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten sembari menunggu pihak keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya