SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani (tengah), memanen bawang merah yang ditanam KWT Subur Makmur di Desa Kadilangu, Kecamatan Baki, Kamis (5/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, melakukan panen bawang merah di Desa Kadilangu, Kecamatan Baki, pada Kamis (5/10/2023) lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) di desa lain agar dapat meningkatkan produktivitas mereka.

Bawang merah tersebut ditanam oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Subur Makmur di Desa Kadilangu. Mereka menggunakan lahan seluas 1.500 meter persegi untuk mengembangkan pertanian sayur dan budidaya ikan. Selain bawang merah, mereka juga menanam tomat, terong, cabai, dan sawi. Di lahan yang sama, terdapat pula kolam ikan yang ditebari dengan benih ikan nila.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Seperti dikutip Solopos.com dari sukoharjokab.go.id pada Senin (9/10/2023), Bupati Suryani berharap keberhasilan KWT Subur Makmur dapat menjadi motivasi bagi KWT di desa lain untuk meniru langkah yang sama. Dia percaya bahwa dengan mengembangkan sektor pertanian dan perikanan, secara otomatis pendapatan para anggota KWT juga akan meningkat.

Kepala Desa Kadilangu, Budi Christiawan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sukoharjo atas kehadirannya dalam panen kali ini. Budi juga berharap bahwa kunjungan Bupati akan memberikan motivasi dan semangat kepada anggota KWT untuk terus berkembang dan produktif.

Kegiatan panen bawang merah ini diharapkan dapat memperkenalkan upaya pemberdayaan ekonomi melalui pertanian dan perikanan serta menginspirasi masyarakat lainnya untuk melakukan aktivitas serupa. Melalui implementasi kegiatan pertanian ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi kesejahteraan masyarakat Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya