SOLOPOS.COM - Ratusan orang yang mengatasnamakan Relawan Koncone Joko mendeklarasikan dukungan untuk Joko Suranto maju di pilgub Jateng di Resto Ayam-Ayam Colomadu, Karanganyar pada Kamis (30/5/2024) malam. (Solopos.com/ Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dukungan crazy rich asal Grobogan, Joko Suranto maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari ratusan orang yang mengatasnamakan Relawan Koncone Joko.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Deklarasi dukungan untuk Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Realestat Indonesia (REI) ini digelar di Resto Ayam-Ayam di Colomadu, Kabupaten Karanganyar pada Kamis (30/5/2024) malam.

Dengan mengusung tagline Mulih Mbangun Ndeso Dalane Alus, Tanine Diurus, Guru Pelajari Dielus-elus, Relawan Koncone Joko menilai Joko Suranto sosok paling berpotensi maju di Pilgub Jateng.

Ketua Relawan Koncone Joko, Didik Kuntadi mengatakan Joko Suranto memiliki track record yang sukses memimpin perusahaan bahkan makin berkembang sampai saat ini.

Dia pun sosok yang paling berpotensi untuk menjadikan birokrasi di Pemerintahan Provinsi Jateng lebih baik.

Selain itu, dia menambahkan Joko Suranto memiliki kepedulian yang tinggi kepada masyarakat.

Perlu diketahui, Joko Suranto membangun jalan di daerah asalnya di Grobogan, dengan morogoh kocek pribadi hingga mencapai miliaran rupiah.

Aksi membangun jalan ini pun viral hingga mengenalkan sosok Joko Suranto di masyarakat umum.

“Kami memberi dukungan penuh kepada pak Joko Suranto maju di Pilgub. Bisa menjadi calon gubernur Jateng,” kata dia di sela deklarasi.

Dia mengatakan dukungan Joko Suranto maju di Pilgub ini murni datang dari arus bawah dengan beragam profesi.

crazy rich grobogan tertarik politik
Crazy Rich Grobogan Joko Suranto (Solopos/Kurniawan)

Mereka sebelumnya merupakan para pendukung yang ikut berjuang memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Relawan Koncone Joko ini menyatakan siap all out untuk mengamankan dan memenangkan Joko Suranto di Pilgub Jateng.

“Kami terus bergerak menyosialisasikan siapa pak Joko Suranto ke masyarakat. Salah satunya dengan memasang baliho, spanduk dan MMT di mana-mana,” kata dia.

Dia mengatakan menjadikan Soloraya sebagai barometer pergerakan untuk menyosialisasikan Joko Suranto ke masyarakat.

Joko Suranto dinilai layak menjadi kandidat Gubernur Jateng karena aksinya membangun jalan.

Selama ini Joko dikenal sebagai pengusaha yang loyal kepada masyarakat.

Tak hanya membangun jalan di kampung halamannya di Grobogan dengan kantong pribadi miliaran rupiah, dia juga banyak membangun jalan rusak di tempat lain, masjid, sekolah hingga bantuan perbaikan rumah di berbagai wilayah di Indonesia.

“Soloraya sebagai barometer kemenangan politik, maka deklarasi kami buka di sini dan akan dilanjutkan ke daerah-daerah lain,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dia bersama ratusan anggota Relawan Koncone Joko juga menggelar tasyakuran atas kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

Tasyakuran ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan Prabowo-Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya