SOLOPOS.COM - Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Kota Solo, Hendro Pramono. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Mantan anak buah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yaitu Hendro Pramono, ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Kota Solo.

Hendro adalah pensiunan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Solo yang masuk masa pensiun pada 1 November 2023. Jabatan terakhir Hendro sebelum pensiun yaitu Kabag Kesra Setda Solo. Begitu pensiun, Hendro langsung bergabung dengan PDIP Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Saat diwawancara wartawan, Senin (27/11/2023), dia mengatakan sebenarnya sudah lama ingin bergabung dengan PDIP. Namun dikarenakan adanya larangan ASN berpolitik, Hendro menahan keinginannya itu.

“Saya pensiun 1 November 2023, langsung bergabung PDIP. Selama ini jane wes kepingin, tapi kan ada aturan enggak boleh. Sehingga begitu pensiun langsung saya bergabung, dan diterima Pak Rudy, Pak Rudy menyambut,” ujar dia. Hendro mengaku sudah 35 tahun mengabdikan diri sebagai ASN di lingkup Pemkot Solo.

Dia memulai karier di ASN sebagai staf kelurahan. Setelah itu dia menjadi Kaur, Kasi, Lurah, Sekcam, dan Camat. “Saya 35 tahun di Pemkot Solo mulai dari staf kelurahan, Kaur, Kasi, Lurah, Sekcam, Camat, Kabag Pemerintahan dan Kabag Kesra. Terakhir sebelum pensiun saya menjabat Kabag Kesra,” terang dia.

Ditanya alasannya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud, Hendro mengaku tidak lepas dari pengalamannya 35 tahun di birokrasi.

“Saya sadar betul, dan lihat sosok calonnya, saya cermati, saya analisis, mendalami siapa sih calonnya. Dari rekam jejak Pak Ganjar bagus pernah di DPR, saat muda jadi aktivis kampus, jadi gubernur dua periode,” sambung dia.

Rekam jejak Mahfud Md, menrut Hendro, juga tak kalah mentereng. “Pak Mahfud pernah jadi menteri, Ketua MK, keilmuannya luar biasa. Sehingga diharapkan Indonesia bisa menjadi betul-betul negara yang kita harapkan ke depannya,” urai dia.

Ditanya apa alasan mendukung Ganjar-Mahfud juga karena pencalonan Gibran yang dinilai banyak cacat, Hendro menjawab secara diplomatis.

“Ya panjenengan dapat menyimpulkan sendiri. Yang penting saya ingin Pak Ganjar-Mahfud ini yang bisa memimpin Indonesia. Ada pantunnya loh, ke Jajar mangan mangut hari Selasa, Ganjar-Mahfud memang luar biasa. Neng Jajar mangan mangut hari Senen, Ganjar-Mahfud pasti Presiden,” sambung laki-laki kelahiran Jawa Timur (Jatim) tersebut.

Hendro pindah dan bersekolah di Solo sejak lulus SMA. Setelah lulus SMA dia melanjutkan study di APDN dan kuliah di Jurusan Administrasi Negara (AN) UNS Solo.

Saat ini dia tinggal di Mojosongo, Jebres. Dia bertekad mewujudkan pesan Rudy agar Ganjar-Mahfud menang Pemilu 2024 di Solo dengan 85% suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya