SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani dan bassist Dewa 19 Yuke Sampurna (kiri) mengiringi lagu dalam konser A Night at The Orchestra Chapter 4 Dewa 19 di Edutorium UMS Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/5/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, KARANGANYAR — Setelah sempat tak ada kejelasan, Pemkab Karanganyar akhirnya memastikan konser musik grup band Dewa19 akan digelar. Grup band yang dikomandoi oleh Ahmad Dhani ini akan manggung pada Kamis (2/11/2023) malam di Alun-alun Karanganyar.

Kepastian itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, kepada Solopos.com, saat dijumpai selepas menghadiri acara senam bersama dalam rangka HUT ke-78 PGRI di Alun-alun pada Selasa (24/10/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Bupati telah menggelar rapat koordinasi bersama organisasi perangkat daerah (OPD) dan stakeholder terkait rencana penyelenggaraan konser Dewa19 itu di Karanganyar. Dalam rapat koordinasi tersebut diputuskan bahwa konser Dewa19 akan digelar pada Kamis malam, dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Akan ada penampilan band pembuka sebelum Dewa 19 tampil.

“Grup band pembuka nanti dari pihak event organizer. Ada dua grup band pembukanya,” kata Juliyatmono.

Sama halnya konser-konser musik yang digelar Pemkab Karanganyar sebelumnya, panggung konser Dewa19 nanti akan menghadap sisi utara. Sementara untuk kursi tamu undangan VIP tak lagi berada di depan panggung sebagaimana konser sebelumnya.

Kursi tamu undangan VIP akan ditempatkan di sisi kanan dan kiri panggung. Dengan demikian depan panggung nantinya digunakan sepenuhnya untuk penonton dari kalangan umum.

Bupati memprediksi pengunjung konser musik Dewa19 ini akan membeludak. Berbagai persiapkan telah dilakukan untuk mengantisipasi konser berjalan dengan baik, lancar, dan aman. Pemkab sudah berkoordinasi dengan Polres dan Kodim Karanganyar untuk pengamanan.

Dinas Perhubungan (Dishub) ditugaskan untuk mengatur lalu lintas dan lokasi parkir pengunjung. “Kita kan sudah biasa menggelar konser. Paling tidak nanti sama dengan konser sebelumnya. Yang beda hanya di kursi tamu VIP kita pindah ke kanan kiri panggung, agar tak menghalangi masyarakat yang menonton,” kata Bupati.

Lebih lanjut ia menyampaikan konser Dewa 19 ini digelar bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Karanganyar. Konser ini terbuka untuk umum dan gratis.

Konser musik sudah menjadi agenda rutin Pemkab sebagai hadiah untuk warga Kabupaten Karanganyar di momen HUT RI dan Hari Jadi Karanganyar. Tahun lalu, Pemkab sukses mengundang penyanyi pop Jawa asal Ngawi, Denny Caknan.

Selain konser Dewa19, Pemkab juga akan menggelar selawat bersama pada Jumat (3/11/2023) malam juga di Alun-alun Karanganyar. Selawat bersama ini menjadi penutup akhir masa jabatan Juliyatmono sebagai Bupati Karanganyar. “Nanti ada selawat bersama dengan Habib Abidin,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya