SOLOPOS.COM - Pencuri sepeda motor asal Kaligentong, Gladagsari, IS, saat dimintai keterangan di Polres Boyolali, Senin (11/12/2023). (Istimewa/Humas Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI–Seorang pencuri sepeda motor berhasil ditangkap setelah berusaha menggadaikan hasil curiannya pada Senin (11/12/2023) sore. Keluarga korban menjebak pelaku dengan berpura-pura berminat dengan motor yang digadaikan pelaku tersebut.

Video penangkapan pencuri sepeda motor di Boyolali tersebut tersebar di media sosial. Pelaku pencurian ternyata warga Kalitengah, Kaligentong, Gladagsari, Boyolali, IS.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasat Reskrim Polres Boyolali, Iptu Joko Purwadi, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, membenarkan adanya penangkapan pencuri sepeda motor berinisial IS tersebut.

Ia mengungkapkan kronologi kejadian bermula pada Sabtu (9/12/2023) pagi sekitar pukul 08.30 WIB, korban S parkir di Balai Desa Gladagsari. S meninggalkan sepeda motor Honda Varionya untuk mengunjungi rumah anaknya. Akan tetapi, ia lupa mencabut kunci sepeda motor.

“Pada saat kembali, ia menyadari sepeda motor yang ia parkir di depan Balai Desa Gladagsari hilang. Korban lalu melapor ke Polsek Ampel,” tutur Joko, Selasa (12/12/2023).

Kemudian, setelah IS melancarkan aksinya, ia mengunggah sepeda motor hasil curian di media sosial dengan imbuhan keterangan digadaikan. Pelat nomor sempat diganti, akan tetapi salah satu keluarga korban mengenali ciri-ciri sepeda motor milik S.

Selanjutnya, keluarga korban berpura-pura membeli sepeda motor gadaian yang ditawarkan pelaku tersebut dan mengatakan akan membayarnya di Terminal Penggung Boyolali.

IS tiba di lokasi pada Senin sore dan keluarga korban mengepung. Ia lalu diamankan dan diserahkan kepada kepolisian beserta barang bukti sepeda motor hasil curiannya. Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan Rp9 juta.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan bermotornya, bahkan bisa menggunakan kunci ganda demi keamanan ekstra,” kata Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya