SOLOPOS.COM - Nava Hotel Tawangmangu meluncurkan produk Nava Tea asli dari kebun teh Kemuning, Selasa (19/3/2024) petang. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR–Promosi produk teh asli Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, semakin gencar dilakukan hingga ke para pelaku bisnis perhotelan.

Selain upaya mengenalkan produk teh asli Kemuning kepada wisatawan, hal itu juga untuk mengangkat usaha mikro kecil menengah (UMKM) teh di sana.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

General Manager Nava Hotel Tawangmangu, Arif Mardiyanto, mengatakan secara resmi meluncurkan produk teh dengan brand Nava Tea. Nava Tea ini merupakan inovasi bisnis yang dikembangkan manajemen Nava Hotel Tawangmangu.

“Ada empat varian teh. Dan teh ini asli dari kebun teh di Kemuning,” kata Arif saat membuka peluncuran Nava Tea yang bertajuk Nava Tea: Sensasi Teh Istimewa di Kaki Gunung Lawu, Selasa (19/3/2024).

Arif mengatakan Nava Hotel Tawangmangu menggandeng UMKM di wilayah Kemuning dalam memproduksi teh tersebut. Selain mengangkat keberadaan pelaku UMKM setempat, Nava Hotel Tawangmangu juga ingin memperkenalkan teh asli Karanganyar kepada wisatawan yang menginap di hotel bintang tiga di kawasan Lereng Gunung Lawu ini.

Nava Hotel Tawangmangu ingin memberikan konstribusi nyata untuk mengenalkan produk-produk asli Kabupaten Karanganyar, termasuk teh dari kebun teh di Kemuning.

“Teh Kemuning memiliki aroma dan rasa yang khas. Inilah yang kami ingin kenalkan ke wisatawan,” katanya.

Dikatakan Arif, teh yang disajikan Nava Hotel merupakan teh pilihan asli dari kebun teh Kemuning. Nava Tea diolah dengan cermat menggunakan daun teh pilihan dan bahan-bahan berkualitas tinggi, sehingga menghasilkan teh dengan rasa istimewa dan manfaat bagi kesehatan.

Nava Hotel berkomitmen untuk menghadirkan rasa lokal autentik khas Tawangmangu. “Nava Tea merupakan kolaborasi Nava dengan industri lokal, kami ingin turut mengambil andil dalam meningkatkan komunitas teh di area Tawangmangu,” katanya.

Marketing Komunikasi Nava Hotel Tawangmangu, Nadia Arisya, mengatakan empat varian teh istimewa yang diluncurkan yakni teh madu, teh hitam, teh melati original, dan teh melati gambir. Selainr empat variasi itu, rencananya Nava Hotel juga meluncurkan variasi fruty teh dengan berbagai macam rasa buah.

“Untuk setiap pembelian Nava Tea di Kayu Arum dan Pine Resto Nava Hotel Tawangmangu selama periode 19 Maret – 19 April 2024, kami memberikan promo spesial beli 1 gratis 1 dengan harga 1 jar Rp60.000,” kata dia.

Dia mengatakan inovasi beragam teh juga akan dikemas dengan tur wisata teh dengan rute, mulai dari Nava Hotel hingga pusat produksi teh di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar.

Pihaknya ingin menghadirkan pengalaman minum teh yang berbeda dengan menghadirkan teh dalam bentuk daun teh, sehingga aroma dan rasa tehnya lebih maksimal. “Jadi nanti penikmat teh bisa melihat langsung kebun teh sampai proses produksinya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya