SOLOPOS.COM - Pengurus Ranting PDIP Kelurahan Gandekan, Jebres, Solo, bersama pengurus anak ranting PDIP setempat, berfoto seusai membagi-bagikan kalender dan stiker Ganjar-Mahfud serta telur, Sabtu (30/12/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Pasangan Capres-Cawapres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, “menyapa” warga Kelurahan Gandekan, Jebres, Solo, Sabtu (30/12/2023).

Ganjar-Mahfud tidak hadir langsung atau blusukan menemui warga, melainkan melalui ratusan kalender, stiker, dan telur, yang dibagi-bagikan kader PDIP. Aksi itu dilakukan pengurus Ranting PDIP Kelurahan Gandekan, bersama pengurus Anak Ranting PDIP setempat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dengan mengenakan kaus bergambar Ganjar-Mahfud, para pengurus Ranting dan Anak Ranting PDIP Gandekan menyebar menyusuri jalan-jalan kampung. Mereka membagikan kalender 2024, stiker dan telur, sembari menyapa masyarakat.

Ketua Ranting PDIP Gandekan, Ignasia Kastriya, mengatakan kegiatan itu juga dibantu para Satgas PDIP. “Kami pengurus ranting, anak ranting, dan Satgas PDIP kurang lebih 300 orang. Istimewanya 300 orang ini perempuan semua,” ujar dia.

Ignasia menjelaskan aksi tersebut merupakan tindak lanjut atas instruksi dari Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. “Sesuai instruksi Ketua DPC, Pak Rudy, kami diminta mengawal Pak Ganjar-Mahfud masuk kampung,” terang dia.

Yang dimaksud Ganjar-Mahfud masuk kampung menyapa wara menurut dia tidak sosoknya secara langsung. Melainkan, melalui para kader PDIP yang membagikan kalender 2024, stiker, dan telur. Selain itu dengan sosialisasi program KTP Saksi Ganjar.

“Sambutan warga sangat antusias. Apalagi saat ini segera memasuki tahun baru di mana warga membutuhkan kalender. Warga juga merasa terbantu dengan adanya telur yang dapat menjadi gizi tambahan untuk anak-anak dan keluarga,” urai dia.

Ignasia menceritakan momen menggelitik saat salah seorang ibu-ibu menerima bantuan telur. Sebab yang bersangkutan menyatakan telur itu pasti menetas pada 14 Februari 2024. “Maturnuwun telur ini pasti netas 14 Februari 2024,” kata Ignasia menirukan ucapan si ibu itu.

Ignasia meyakini melalui kegiatan tersebut warga Gandekan semakin solid dalam menyongsong kemenangan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024. “Kami percaya bersama rakyat Ganjar-Mahfud pasti menang satu putaran,” tandas dia.

Menurut Ignasia pembagian tiga butir telur rebus kepada warga mempunyai makna mengingatkan kepada rakyat Ganjar Mahfud nomor 03
PDI Perjuangan nomor 3 dan Sila ke 3 Pancasila.

“Persatuan rakyat bersama Ganjar-Mahfud pasti menang,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya