SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesta kembang api saat pergantian tahun. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Pemkot Solo menyediakan 13 panggung hiburan di Car Free Night (CFN) untuk memeriahkan malam Tahun Baru 2024. CFN itu digelar sepanjang Jl Slamet Riyadi dan Jl Jend Sudirman.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Aryo Widyandoko menyebut, 13 titik hiburan itu juga didukung dengan adanya delapan panggung dan penampilan apik dari berbagai pihak.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“13 titik hiburan untuk masyarakat yang terdiri dari delapan panggung hiburan dan lima street performance serta di puncaknya akan ada pesta kembag api di Balai Kota Solo,” kata Aryo di Graha Wisata Niaga Solo, Jumat (22/12/2023).

Acara Car Free Night untuk memeriahkan malam Tahun Baru 2024 dengan 13 titik hiburan di Solo itu bakal dimulai pukul 21.00-01.00 WIB.

Kepala Seksi (Kasi) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Mudo Prayitno, menjelaskan petugas gabungan akan menutup Jl. Slamet Riyadi dari simpang Purwosari sampai simpang Gladag Minggu (31/12/2023) pukul 21.00 WIB sampai Senin pukul 01.00 WIB. Meski baru ditutup pada 21.00 WIB, Dishub Solo akan melakukan sterilisasi mulai Minggu pukul 20.00 WIB.

Berikut lokasi 13 titik hiburan di Car Free Night Solo dalam rangka memeriahkan malam Tahun Baru 2024 yang Solopos.com kutip dari akun Instagram @cfdsolo.

  1. Rel Bengkong – Gajah Krumpyung.
  2. Depan Polresta Solo – Barong Kemamang.
  3. Depan Kantor Dinas Sosial Solo – Band Komunitas Difabel.
  4. Depan Loji Gandrung – music rock klasik (Jeram Band).
  5. Plaza Sriwedari – seniman Taman Balekambang
  6. BRI Slamet Riyadi – pentas musik pop Jawa (Mixolydian feat Tatit Paksi)
  7. BTN – musik orkes dan Ska
  8. Simpang Novotel – musik pop Jawa Bakar Musik
  9. Pertigaan CIMB – musik Koes Plus KWR Plus
  10. Koridor Ngarsapura – Night Market dan Solo Is Solo Atreet Art Market
  11. Bank Jateng – Dynamite Band
  12. Patung Slamet Riyadi – Reog Surakarta
  13. Halaman Balai Kota Solo – sendratari Ramayana Anoman Obong dari Kumpulan Seniman ISI

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan 13 hiburan di Car Free Night Malam Tahun Baru 2024 di Solo itu, pemerintah juga menyediakan beberapa kantong parkir. Beberapa di antaranya, Jl. Hasanudin, Diamond, Jl. Dr. Moewardi, Jl. Dr. Sutomo, Jl. Dr. Soepomo, Jl. Dr. Cipto, Jl. Bhayangkara,, Dr. Supomo, Jl. Museum, Jl. Kartini, Jl. Gatot Subroto, Jl. Teuku Umar, Jl. Imam Bonjol,  dan Benteng Vastenburg.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya