SOLOPOS.COM - Pendiri Ormas Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB) Tuntas Subagyo (kiri) secara simbolis menyerahkan aplikasi perpusatakaan Islam kepada perwakilan Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2024). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO – Pendiri Ormas Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB) sekaligus calon bupati dari jalur perseorangan atau indepenen, Tuntas Subagyo, melakukan safari Ramadan dengan menyambangi masjid dan komunitas masyarakat di Sukoharjo.

Tuntas membagikan aplikasi perpustakaan Islam kepada masyarakat untuk mengenalkan figur dirinya sebagai calon pemimpin masa depan di Kabupaten Sukoharjo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Tuntas Subagyo didampingi perwakilan dari Tuntastic Indonesia menyambangi masyarakat di Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari, Sabtu (23/3/2024).

Tuntas melakukan buka puasa bersama sembari membagikan aplikasi perpustakaan Islam kepada masyarakat setempat.

Kegiatan ini bagian dari safari Ramadan yang digencarkan selama bulan puasa di sejumlah lokasi berbeda.

Sebelumnya, Tuntas telah menyambangi masjid dan komunitas masyarakat di wilayah Desa Cemani di Kecamatan Grogol, Desa Palur di Kecamatan Mojolaban, dan Purbayan di Kecamatan Baki.

“Saya membagikan aplikasi perpustakaan Islam untuk menambah pengetahuan agama masyarakat. Beberapa hari lalu, saya juga menghadiri kegiatan serupa di Palur, Mojolaban,” ujar dia, Sabtu (23/3/2024).

Tuntas menyebut aplikasi perpustakaan Islam itu berisi beragam informasi dan pengetahuan ajaran Islam.
Aplikasi ini mempermudah umat muslim dalam mempelajari maupun menghafal Al-Quran.

Tak hanya itu, umat muslim juga bisa belajar hukum-hukum Islam lewat aplikasi perpustakaan Islam.

“Masyarakat bisa menimba ilmu agama secara mudah dan praktis lewat aplikasi perpustakaan Islam. Bisa dimanapun dan kapanpun karena aplikasi ini berbentuk kartu memori yang bisa dipasang di smart phone maupun laptop,” ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, Tuntas juga meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo pada November 2024.

Sebelumnya, Tuntas telah menggelar deklarasi cabup dari jalur independen yang dikemas dalam konser musik di Lapangan Pringgodani, Desa Mulur, Kecamatan Bendosari.

Dia berharap makin banyak masyarakat yang mengenal dirinya sebagai calon pemimpin masa depan.

Tuntas juga mengajak masyarakat, terutama kalangan anak muda untuk bersama-sama membangun Sukoharjo.
Kalangan anak muda memiliki potensi besar memajukan kampung halaman.

“Hal pertama yang diprioritaskan adalah membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk menyerap tenaga kerja lokal. Sehingga, bisa mengurangi angka pengangguran di Sukoharjo. Ini yang menjadi tolak ukur tingkat kesejahteraan masyarakat,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya