SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, seusai menggelar konsolidasi struktural dengan pengurus DPC, PAC, Ranting, serta para caleg di Sukoharjo dan Solo yang dipusatkan di Graha Sejahtera, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Senin (6/10/2023).(Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com BOYOLALI — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Boyolali mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

“Kami mendukung Bang Sudar [untuk maju calon gubernur Jateng], sudah jelas,” kata Sekretaris DPC Gerindra Boyolali, Rohmat Junaidi, saat diwawamcarai Solopos.com, Senin (4/3/2024).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ia menjelaskan dukungan untuk Sudaryono menjadi cagub Jateng telah menjadi acuan dari semua kader Partai Gerindra. Selain itu, Junaidi mengungkapkan Partai Gerindra Boyolali telah merasakan sentuhan tangan dingin yang luar biasa dari Sudaryono.

Walaupun baru menjadi Ketua DPD Partai Gerindra Jateng seusai penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden-wakil presiden pada Pilpres 2024, Junaidi menyampaikan tangan dingin Sudaryono menjadi salah satu faktor yang membuat perolehan suara pasangan calon nomor urut 2 itu mencapai 40% di Boyolali.

“Kami betul menyadari ini adalah tangan dinginnya Bang Sudaryono. Kami yakin dengan kemampuan beliau dan beliau memang layak untuk kami dukung, dari Gerindra Boyolali mendukung beliau untuk maju pemilihan Gubernur,” kata dia.

Ditanya target kemenangan Sudaryono jika jadi calon gubernur Jateng nantinya di Boyolali, Junaidi mengatakan belum bisa menjawab. Namun, ia mengatakan angka 40% sudah baik dalam pemilihan gubernur dan nasional. “Kalau Boyolali bisa 40%, saya yakin di Jawa Tengah bisa menang. Kuncinya di situ,” kata dia.

Ia mengungkapkan Sudaryono adalah pria asli Grobogan, Jawa Tengah, akan tetapi istrinya warga Gladagsari, Boyolali. Faktor tersebut memperkuat dukungan dan semangat Gerindra Boyolali untuk Sudaryono. “Untuk wakil [gubernur] jelas masih dinamis, kami masih berkomunikasi dengan partai lain,” kata dia.

Pengamatan Solopos.com, nama Sudaryono saat ini tengah ramai diperbincangkan di kalangan politikus Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng). Hal ini tak terlepas dari sosok Sudaryono yang tengah didorong para elite politikus Partai Gerindra di Jawa Tengah (Jateng) untuk maju pada kontestasi Pilgub Jateng 2024 sebagai cagub.

Dilansir laman pribadinya, sudaryono.id, Sudaryono yang akrab disapa Mas Dar merupakan pengusaha dan tokoh politik. Selain Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono juga menjabat CEO Garuda TV, Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), dan Ketua Dewan Pembina Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Pappera).

Sudaryono merupakan jebolan SMA Taruna Nusantara. Selepas lulus dari SMA Taruna Nusantara, ia melanjutkan pendidikan di Akademi Pertahanan Nasional, Jepang, melalui jalur beasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya