SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua PSSI, Erick Thohir mengikuti kirab Trophy Experienxe Piala Dunia U-17 di area car free day (CFD) Solo, Minggu (5/11/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua PSSI, Erick Thohir mengikuti kirab Trophy Experienxe Piala Dunia U-17, Minggu (5/11/2023). Mereka berjalan kaki dari Stadion Sriwedari menuju Pamedan Pura Mangkunegaran.

Pantauan Solopos.com, peserta pawai mulai berjalan kaki dari Stadion Sriwedari sekitar pukul 06.30 WIB. Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) menjadi peserta kirab paling depan. Disusul, prajurit Pura Mangkunegaran yang tepat berada di depan rombongan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua PSSI, Erick Thohir. Gibran dan Erick Thohir tampak berjalan kaki mengikuti jalannya kirab.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Di belakang rombongan pejabat, ada bola raksasa yang digelindingkan peserta kirab. Mereka berjalan kaki menyusuri area car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi. Di sepanjang jalan, kirab Trophy Experience disambut oleh para pengunjung CFD. Mereka mengabadikan momen itu dengan ponsel yang dibawa.

Setiba di Pura Mangkunegaran, peserta kirab disambut oleh penari Mangkunegaran. Mereka juga disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana dan penguasa Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunagoro X.

“Piala Dunia U-17 menjadi event internasional di Kota Solo. Saya harapkan semua berjalan baik. Selaku tuan rumah, kami ingin event ini berjalan lancar dan aman. Insyaallah, semua sudah siap,” kata dia.

Kota Solo menjadi penutup rangkaian tur Trophy Experince Piala Dunia U-17 2023. Sebelumnya, tur tersebut singgah di Bandung, Jakarta, dan Surabaya.

Kirab tersebut menjadi ajang sosialisasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Kota Solo ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah dalam penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 2023.

Grup tersebut terdiri atas Spanyol, Kanada, Uzbekistan, dan Mali. Seluruh laga akan dimainkan di Stadion Manahan Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya