SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Teguh Prakosa menyatakan target PAD 2022 yang terlalu tinggi membuat realisasi tidak bisa optimal.(Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Jika Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tak diundang dalam pertemuan konsolidasi kepala daerah se-Jateng yang digelar PDIP pada Selasa (15/8/2023), tak demikian dengan Wawali Solo, Teguh Prakosa. Teguh menghadiri pertemuan yang membahas dua substansi itu.

Substansi itu yakni menjaga kondusivitas menjelang kontestasi politik dan instruksi agar kader PDIP memenangkan Ganjar Pranowo dalam pemilu presiden (Pilpres) 2024.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Teguh bersama kepala daerah se-Jawa Tengah menghadiri acara konsolidasi kepala daerah di Hotel Padma, Kota Semarang, Selasa malam. “Saya mendapat undangan langsung dari Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto. Saya hadir di acara konsolidasi kepala daerah itu,” kata dia, saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (16/8/2023).

Teguh menyebut saat acara konsolidasi kepala daerah di Semarang, ada rapat tiga pilar yang digelar DPC PDIP Solo. Selain itu, ada acara malam puncak Grand Final Putra Putri Solo (PPS) 2023 di Lokananta. “Pak Wali datang di acara tiga pilar PDIP Solo dan Grand Final PPS 2023,” papar dia.

Semestinya, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, juga menerima undangan pertemuan itu. Namun, Teguh tak tahu jika Gibran tidak menerima undangan resmi. “Undangannya kan untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah. Saya menerima undangan sekitar lima hari atau empat hari sebelum acara,” terang dia.

Sebelumnya, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku tidak menerima undangan pertemuan kepala daerah se-Jawa Tengah yang digelar DPD PDIP Jawa Tengah pada Selasa (15/8/2023). Bila menerima undangan resmi, Gibran memastikan menghadiri pertemuan tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Gibran selepas mengikuti rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia di Gedung DPRD Solo, Rabu (16/8/2023). Seusai rapat paripurna rampung, Gibran langsung bergegas ke Balai Kota Solo.

Saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Gibran mengaku tidak tahu ada pertemuan kepala daerah se-Jawa Tengah di Hotel Padma, Kota Semarang, pada Selasa malam. “Enggak ada undangan. Enggak tahu [ada pertemuan kepala daerah]. Saya kalau diundang pasti datang,” kata dia.

Putra sulung Presiden Jokowi itu justru menghadiri malam Grand Final Putra Putri Solo (PPS) 2023 di Lokananta pada Selasa malam. Dia hadir didampingi istrinya, Selvi Ananda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya