SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menepis bergabung ke Partai Golkar. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menepis isu rencana bergabungnya ke Partai Golkar. “Siapa bilang gitu, gak,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (17/10/2023) siang.  Gibran menegaskan menjalin komunikasi dengan siapapun.

“Kalau komunikasi saya pasti komunikasi, saya jaga silaturahmi dengan siapapun,” ujarnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Adapun Partai Golkar akan membuka pintu untuk putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran, apabila ingin bergabung ke partai berlambang pohon beringin itu.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Marcus Mekeng menjelaskan Partai Golkar terbuka kepada setiap orang untuk bergabung menjadi kader, tidak terkecuali Gibran. Bagi Golkar, kata dia, yang terpenting orang itu punya cita-cita yang sama dengan partai.

“Golkar membuka pintu untuk semua orang kok, tidak cuma Gibran, siapa saja juga boleh bergabung gitu lho,” ujar dia saat dihubungi, dikutip Bisnis.com, Selasa (17/10/2023).

Mekeng, sapaan akrabnya, mengatakan Gibran saat ini masih menjadi kader PDI Perjuangan (PDIP). Namun, Mekeng menekankan setiap individu punya hak untuk masuk atau keluar partai sesuai pilihannya.

“Dia [Gibran] masuk partai mana, pindah partai mana, itu haknya individual, dan kan enggak ada yang bisa melarang ya kan?” jelasnya. Selain itu, Mekeng mengaku tidak tahu kebenaran soal Gibran akan bergabung ke Golkar. Menurutnya, jika isu tersebut benar maka perlu dibahas lebih serius terlebih dahulu.

Dia menjelaskan belum bisa memastikan apakah Golkar akan mendukung Gibran menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto dalam ajang Pilpres 2024. Menurutnya, keputusan itu akan diserahkan ke forum rapat pimpinan nasional (Rapimnas).

“Ya itu nanti di Rapimnas yang akan memutuskan. Rapimnas kan itu dihadiri oleh seluruh DPP dan seluruh pengurus DPD tingkat 1. Nah di situ, forum-forum itu yang akan memutuskan,” ungkap Mekeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya