SOLOPOS.COM - Puluhan warga Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon, yang mengaku sebagai simpatisan PDIP mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran, Selasa (2/1/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Aksi pendukungan untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagai capres-cawapres 2024, oleh simpatisan PDIP Solo, terus bergulir.

Kali ini puluhan warga Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon, yang mengaku sebagai simpatisan PDIP, yang menyatakan dukungan untuk capres-cawapres yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut, Selasa (2/1/2024) malam.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dari puluhan orang itu dua orang di antaranya, yaitu Andri dan Margono, menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP. Mereka mengaku sudah bulat mendukung Prabowo-Gibran. Mereka juga siap apabila KTA PDIP ditarik oleh partai.

“Saya memilih paslon nomor 2 karena Mas Gibran putra daerah, orang Solo,” aku Andri. Ditanya apakah tak merasa takut mendapatkan sanksi dari partai karena memilih mendukung paslon yang berbeda dari kebijakan PDIP, dia mengaku tak takut.

Sebab menurut dia sikap dan pilihan politiknya di Pemilu 2024 sudah bulat untuk Prabowo-Gibran. “Enggak [tak takut kena sanksi partai]. Sikap saya sudah bulat,” kata dia. Bahkan dia mengaku tidak masalah bila KTA PDIP miliknya ditarik partai.

“Tidak apa-apa [KTA PDIP ditarik]. Saya sudah siap,” tutur dia. Pernyataan senada disampaikan Margono, saat diwawancara wartawan. Dia mengaku sudah lama menjadi simpatisan PDIP. Tapi di pemilu saat ini dia punya pilihan sendiri.

“Saya pilih paslon 2 karena warga Indonesia. Enggak apa-apa [bila KTA PDIP ditarik]. Ini pilihan saya sendiri, tidak ada unsur paksaan,” aku dia. Ketua Relawan Prabowo-Gibran Jateng, Muchsin Pohan, menjelaskan dukungan simpatisan PDIP terus datang.

Dalam beberapa waktu terakhir deklarasi dukungan dari mereka sudah dilakukan di delapan lokasi berbeda di Solo.

“Warga sudah saatnya melek demokrasi. Makanya di beberapa tempat termasuk Sangkrah deklarasi mendukung paslon 2,” terang dia.

Muchsin mengatakan para peserta deklarasi pendukungan paslon 2 tersebut merupakan simpatisan PDIP Solo. “Ada yang menunjukkan KTA. Jadi mereka itu adalah para simpatisan PDIP. Sekali lagi saya tegaskan simpatisan PDIP,” jelas dia.

Disinggung mayoritas peserta deklarasi adalah ibu-ibu rumah tangga, Muchsin menyatakan peran penting mereka sebagai pendidik anak. Dia berharap para anak hasil didikan ibu, utamanya yang sudah punya hak pilih, akan memilih paslon 2.

Ihwal jumlah simpatisan PDIP Solo yang telah menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran sejauh ini, menurut dia sudah mencapai ratusan orang. Mereka tersebar di sejumlah wilayah, seperti Pajang, Mojosongo, dan Pasar Kliwon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya