SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). (ANTARA/HO-PDIP)

Solopos.com, SOLO—PDI Perjuangan (PDIP) menyiratkan tidak gentar bila harus berhadapan dengan koalisi gemuk yang digalang Partai Gerindra dalam Pemilu 2024. Termasuk dengan bergabungnya Partai Golkar dan PAN di koalisi Partai Gerindra.

Seperti disampaikan Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), Agustina Wilujeng Pramestuti, saat diwawancara di The Sunan Hotel Solo, Senin (14/8/2023). Dia tak banyak berkomentar terkait bergabungnya Golkar dan PAN ke kubu sebelah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Ya biarin saja,” kata dia singkat lantaran sedang terburu-buru ke Kantor DPD PDIP Jateng untuk menghadiri pertemuan. Namun dia sempat menyatakan PDIP tetap merasa percaya diri bisa memenangi kontestasi pesta demokrasi 2024.

Sebab, menurut Agustina, saat ini PDIP sudah lebih solid untuk menghadapi pertarungan politik lima tahunan tersebut. “Kami tetap percaya diri. Menang lah. Kami jauh lebih solid sekarang ini,” ungkap politikus yang juga Anggota Fraksi PDIP DPR itu.

Saat diwawancara sebelumnya Agustina menjelaskan PDIP mempunyai perhitungan tersendiri terkait pertarungan Pemilu 2024. Sehingga ketika banyak lembaga survei mengunggulkan Prabowo saat ini, menurut dia pihaknya tak terpengaruh.

“Itu adalah pendapat para ahli yang berkompeten di lembaga survei itu. Mereka membaca sesuai fenomena yang dipotret oleh lembaga survei tersebut. Tetapi kami mempunyai perhitungan yang tidak sama, kami mempunyai lembaga survei internal. Walau kami juga membaca hasil survei dari lembaga-lembaga yang lain,” ungkap Agustina.

Dia menjelaskan hasil survei adalah potret akan fenomena atau kondisi hari ini dan kemarin. Ketika survei dibuat pada Mei 2023 berarti hasilnya menggambarkan kondisi bulan itu. Begitu juga saat survei dibuat Agustus 2023 berarti menggambarkan kondisi bulan itu. Sebuah hasil survei menurut dia tidak menggambarkan masa depan.

“Survei itu bukan harapan masa depan, bukan potret masa depan. Survei adalah hari ini. Kalau hari ini kita dipotret posisinya masih sama dengan kompetitor kita, kemudian kita diam, ya kemungkinan besar kompetitor kita jalan, dan kita ketinggalan. Tetapi hari ini kami terus bergerak secara riil, dan kita optimistis menang kok, amin,” terang dia.

Agustina mengungkapkan data hasil survei Ganjar baru-baru ini menunjukkan tren kenaikan. Dengan kondisi itu menurut dia PDIP merasa yakin tren kenaikan hasil survei Ganjar akan terus terjadi ke depannya. “Surveinya Mas Ganjar hari ini naik. Kami optimistis kok survei Mas Ganjar akan terus naik, dan kita akan menang Pemilu,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya