SOLOPOS.COM - Polwan Polres Klaten mendatangi rumah warga saat menggelar bakti sosial di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Sabtu (12/8/2023). (Istimewa/Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Polwan Polres Klaten melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka Hari Jadi ke-75 Polwan di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Sabtu (12/8/2023).

Dalam kegiatan ini, sejumlah personel Polwan Polres Klaten yang dipimpin Wakapolres Klaten, Kompol Tri Wakhyuni, menyambangi para penerima bantuan secara door to door. Para srikandi Polres Klaten kemudian memberikan bantuan paket sembako kepada warga.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-75 Polwan. Kami berupaya untuk berkontribusi secara langsung membantu kesejahteraan masyarakat melalui pemberian bantuan bagi warga kurang mampu,” ungkap Wakapolres berdasarkan keterangan tertulis dari Humas Polres Klaten.

Selain memberikan bantuan sembako, Polwan Polres Klaten melaksanakan bakti kesehatan kepada warga Krakitan. Warga diberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis oleh tim kesehatan Polres Klaten.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat. Semoga bakti sosial dan bakti kesehatan ini dapat memberikan dampak positif dan mempererat hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat,” jelas Wakapolres.

Wakapolres mengatakan kegiatan sosial bagi masyarakat ini akan terus dilaksanakan. Kehadiran anggota Polri dalam membantu kesulitan masyarakat merupakan tugas yang harus dilakukan sesuai amanat negara.

Masih dalam rangkaian Hari Jadi Polwan, sebelumnya Polwan Polres Klaten dipimpin Wakapolres menggelar Curhat Bersama Polwan di Pendapa Kecamatan Prambanan, Rabu (9/8/2023).

Acara tersebut dihadiri pejabat utama Polres Klaten, Muspika Kecamatan Prambanan beserta para Kepala Desa, serta para tokoh masyarakat se-Kecamatan Prambanan, seperti Pengurus PKUB, Ketua FKDM, serta Ketua Ormas. Kehadiran berbagai tokoh masyarakat dan instansi diharapkan dapat mempererat hubungan serta saling berbagi informasi.

“Kami hadir dalam rangka Hari Jadi ke-75 Polwan. Pada kesempatan ini kami ingin membuka ruang komunikasi secara langsung kepada bapak dan ibu sekalian. Barangkali ada informasi, kritik maupun masukan untuk Polri khususnya Polres Klaten mangga disampaikan,” ungkap Wakapolres.

Selama acara Curhat Bersama Polwan, berbagai saran serta masukan dari masyarakat disampaikan dan langsung ditanggapi oleh Polwan Polres Klaten.

Salah satu poin yang ditekankan adalah peran Polisi RW dalam kerja sama dengan Bhabinkamtibmas guna menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan. Dalam era digital, pentingnya kesadaran masyarakat terhadap penipuan online juga diangkat dengan harapan warga lebih waspada.

Dalam menjaga kelangsungan generasi muda, Polres Klaten telah mengambil langkah dengan melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah pada Senin, Rabu, dan Kamis. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang tindak pidana yang melibatkan anak di bawah umur serta mencegah potensi kenakalan remaja.

Dalam rangka meningkatkan efisiensi pelaporan dan tindaklanjut, Polres Klaten juga telah membuka pelayanan melalui WhatsApp (WA) untuk masyarakat. Pelayanan ini diharapkan dapat mempercepat proses pelaporan serta tindaklanjut atas berbagai kasus yang memerlukan perhatian pihak kepolisian.

“Kegiatan Curhat Bersama Polwan ini menjadi bentuk nyata komitmen Polres Klaten dalam mempererat hubungan dengan masyarakat dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan serta ketertiban. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” kata Wakapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya