SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten memasukkan ular yang dievakuasi dari kolam irigasi salah satu musala di Desa Pereng, Kecamatan Prambanan, ke dalam galon, Senin (13/11/2023) malam. (Istimewa/Satpol PP dan Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN – Petugas Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten mengevakuasi puluhan ekor anak ular weling dari salah satu kolam musala Desa Pereng, Kecamatan Prambanan.

Ular-ular itu ditemukan di kolam irigasi musala setempat. Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, mengatakan evakuasi ular itu dilakukan pada Senin (13/11/2023) dari pukul 18.46 WIB hingga 20.10 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Evakuasi dilakukan menindaklanjuti laporan dari salah satu warga. Ular-ular itu ditemukan di Musala Ar Raudhah, Dukuh Pereng Kulon, RT 011/RW 005, Desa Pereng, Kecamatan Prambanan.

“Jenis ular yang ditemukan ular weling, masih anakan. Jumlah ular yang tertangkap ada 30-an ekor. Panjang ular sekitar 20 sentimeter,” kata Sumino saat dihubungi Solopos.com, Selasa (14/11/2023).

Sumino menjelaskan puluhan ular tersebut dievakuasi Regu 3 Damkar Klaten. Tidak ada kendala selama proses evakuasi oleh petugas Damkar Klaten.

Satu per satu ular dimasukkan ke galon. “Ular diperkirakan belum lama ini menetas tak jauh dari kawasan masjid itu,” kata Sumino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya