SOLOPOS.COM - Tim pencari berkoordinasi dalam proses pencarian korban tenggelam di perairan Waduk Gajah Mungkur, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri, Senin (5/2/2024). (Istimewa/Mudrik Alfan Harahap)

Solopos.com, WONOGIRI—Seorang petani ikan keramba diduga hilang tenggelam di perairan Waduk Gajah Mungkur (WGM), Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, sejak Senin (5/2/2024) sore. Tim gabungan hingga Selasa (6/2/2024) masih berupaya mencari keberadaan petani ikan tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Rehabilitasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Mudrik Alfan Harahap, kepada Solopos.com, Selasa, mengatakan korban hilang yang diduga tenggelam itu warga Dusun Sendang, Gumiwang Lor, Wuryantoro, Isman Pramono, 25. Isman merupakan petani pengelola keramba ikan nila di WGM.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Korban setiap hari bekerja di keramba saat pagi dan sore untuk memberi makan ikan dan merawat jaring keramba. Pada Senin, Isman yang berangkat ke keramba menggunakan perahu sejak pagi, tidak kunjung pulang hingga petang. Keluarga berusaha menghubungi, tetapi nomornya sudah tidak aktif. Diketahui, kali terakhir korban terlihat pada pukul 09.00 WIB.

Mengetahui Isman tidak kunjung pulang, pihak keluarga korban kemudian mengecek ke keramba ikan di WGM. Di sana didapati perahu dan barang-barang milik pemuda itu. Namun, Isman tidak berada di tempat.

Atas kondisi itu, keluarga Isman melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah desa dan kepolisian. Polisi segera menindaklanjuti dan melakukan pencarian bersama personel gabungan SAR, PMI, TNI/Polri, dan warga.

”Pencarian dilakukan pada Senin malam. Pada pukul 23.30 WIB, korban belum ditemukan dan pencarian dihentikan sementara, dilanjutkan hari ini [Selasa],” kata Alfan.

Dia melanjutkan, pada Selasa dini hari tim pencarian mendapatkan tambahan personel dari Badan SAR Nasional (Basarnas). Basarnas diterjunkan pada pencarian itu lantaran membutuhkan tenaga ahli pencari andal di perairan. Proses pencarian korban kembali dimulai pada Selasa pukul 06.00 WIB.

“Sampai saat ini [08.00] WIB, belum ada kabar korban sudah ditemukan. Ini masih proses pencarian,” ujar dia.

Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, juga menyampaikan korban diduga tenggelam di perairan WGM masih dalam proses pencarian. Tim gabungan tengah berusaha mencari di sekitar keramba yang dikelola korban. “Ini belum ditemukan, masih proses pencarian hingga pagi ini,” ungkap Anom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya