SOLOPOS.COM - Penanganan rumah rusak akibat angin kencang di Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Senin (23/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Hujan deras disertai angin kencang melanda dua desa di Kecamatan Bulu, Sukoharjo pada Minggu (22/10/2023) sekitar pukul 15.30 WIB. Cuaca buruk tu mengakibatkan sejumlah rumah rusak dan pohon tumbang.

Di Dukuh Malangan RT 002/RW 002, Desa Malangan, Kecamatan Bulu, sebatang pohon tumbang menimpa rumah warga.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Rumah yang tertimpa pohon milik Marmoyo. Pohon tumbang telah  dikondisikan oleh warga sekitar. Hujan disertai angin kencang juga terjadi di Desa Kamal berdampak pada rusaknya 9 bangunan, 8 diantaranya merupakan rumah warga,” beber Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukoharjo, Ariyanto Mulyatmojo, Senin (23/10/2023).

Kebanyakan rumah yang rusak terjadi pada bagian atap dengan kerugian kisaran Rp1 juta-Rp5 juga. Rumah-rumah yang atapnya rusak itu di antaranya milik Diman, warga Dukuh Sidodadi, Desa Kamal; Parimin, warga Dukuh Mulworejo RT 003/ RW 006, Desa Kamal.

Sugino, warga Dukuh Tugusari, Desa Kamal; Wagimin, warga Dukuh Jatirejo, Desa Kamal; Saimin, warga Dukuh Jatirejo, Desa Kamal; Sugino, warga Dukuh Jatirejo, Desa Kamal; serta Slamet, warga Dukuh Jatirejo, Desa Kamal.

Selain itu, kerusakan teras rumah milik Parti, warga Dukuh Tugusari RT 001/ RW 007, balai kampung di Dukuh Tugusari, Desa Kamal.

BPBD Sukoharjo telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait tentang lokasi yang terdampak. Ariyanto mengaku pihaknya langsung meninjau lokasi kejadian untuk mengetahui kerusakan serta peralatan yang dibutuhkan.

“Upaya penanganan lanjutan pascabencana juga telah diagendakan BPBD Sukoharjo bersama TNI-Polri dan warga pada hari ini,” bebernya.

BPBD, Kapolres Sukoharjo, dan Camat Bulu membagikan bantuan sembagi bagi warga terdampak untuk meringankan beban mereka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya