SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa anak baru gede (ABG) yang melakukan pesta miras di Kampung Balong, Sudiroprajan, Jebres, Senin (12/2/2024). (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Aparat kepolisian membubarkan pesta minuman keras (miras) yang dilakukan sejumlah anak baru gede (ABG) di kampung Balong, Kelurahan Sudiroprajan, Jebres, Senin (12/2/2024) dini hari. Mereka langsung berhamburan melarikan diri saat didatangi petugas.
Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin, aparat kepolisian yang tengah melakukan patroli keliling mendapat laporan ada sekelompok orang yang berkumpul dan menenggak miras di kampung Balong, Kelurahan Sudiroprajan, Jebres. Polisi langsung bergerak ke lokasi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.
Setiba di lokasi, sejumlah ABG langsung kocar-kacir melarikan diri ke permukiman penduduk. Polisi juga langsung melakukan pengejaran dengan mengendarai sepeda motor.
“Mereka melarikan diri setelah didatangi polisi. Ada sekitar 10 orang yang melarikan diri,” kata Kasat Samapta Polresta Solo, Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi.
Polisi berhasil menangkap dua ABG yang berupaya kabur di pinggir jalan. Kedua ABG yang ditangkap berinisial CGS, warga Jebres, Solo dan SEP, warga Baki, Sukoharjo. Mereka langsung digelandang ke Mapolresta Solo.
Barang bukti yang disita polisi berupa satu botol berisi miras jenis ciu. “Mereka diberi pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. Untuk sanksi berupa tipiring,” ujar dia.
Menurut Arfian, frekuensi patroli keliling bakal ditingkatkan terutama pada malam hari. Hal ini untuk memberi rasa aman bagi masyarakat yang tengah beristirahat. Dia tak ingin terjadi keributan dan gesekan antarkelompok masyarakat gara-gara menenggak miras. Kondisi ini berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya