SOLOPOS.COM - Tim gabungan menertibkan alat peraga kampanye (APK) pada hari pertama masa tenang Pemilu 2024, Minggu (11/2/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Lebih dari 6.000 alat peraga kampanye atau APK Pemilu 2024 dicopoti oleh tim gabungan Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu dan Satpol PP Kota Solo pada hari pertama masa tenang, Minggu (11/2/2024).

Informasi itu disampaikan Ketua Bawaslu Solo, Budi Wahyono, kepada awak media melalui pesan Whatsapp (WA), Minggu sore. “Jumlah APK yang ditertibkan hari pertama kurang lebih 6.000,” ujar dia.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Budi menjelaskan ribuan APK yang ditertibkan berasal dari sejumlah wilayah di Kota Bengawan. Dia mengakui belum semua APK diturunkan pada hari pertama masa tenang Pemilu 2024.

Karenanya, Budi melanjutkan penertiban APK akan terus dilakukan hingga Selasa (13/2/2024). “Untuk penertiban APK akan dilanjutkan sampai dengan tanggal 13 Februari 2024,” urai dia.

Budi mengungkapkan Bawaslu dan tim gabungan mengalami kendala dalam langkah penertiban APK pada hari pertama. Sebab ada sejumlah APK yang dipasang di lokasi-lokasi yang tinggi, sehingga susah dijangkau.

“Kendala penertiban yang dihadapi adalah pemasangan yang dilakukan di tempat tinggi, misalnya pohon, baliho, dan lain-lain. Nanti akan kami lakukan menggunakan alat bantu crane,” tutur dia.

Budi menjelaskan dalam penertiban tersebut Bawaslu Solo melibatkan seluruh jajaran, baik tingkat kota hingga kelurahan. Mereka juga bekerja sama dengan stakeholders terkait.

Seperti Satpol Pamong Praja (PP) Solo, Bapenda, TNI, Polri, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) , Dinas Perhubungan (Dishub), dan petugas Linmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya