SOLOPOS.COM - Event bertajuk Colour Full Sunday digelar Radio Solopos dalam rangkaian HUT ke-19 di area CFD Colomadu pada Minggu (19/3/2023).(Solopos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah meniadakan kegiatan car free day (CFD) di ruas Jl. Adisucipto untuk hari Minggu (18/2/2024).

Alasan peniadaan CFD karena pada Minggu pagi Kantor Kecamatan Colomadu dipakai untuk rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kegiatan tersebut melibatkan KPU Karanganyar, PPK, petugas KPPS di seluruh wilayah Karanganyar hingga pengurus partai politik.

Penutupan jalan akan mengganggu mobilitas para peserta rapat pleno KPU.

“Betul diliburkan. Sekaligus sebagai antisipasi kerawanan sebelum pemilu betul-betul selesai dan ditentukan pemenangnya,” ujar Camat Colomadu, Dwi Adi Susilo kepada Solopos.com, Sabtu (17/2/2024).

Tak hanya CFD, lanjut Dwi, pihaknya juga meniadakan kegiatan kuliner malam yang biasanya diadakan di halaman kantor kecamatan.

Dirinya telah berkoordinasi dengan aparat terkait dengan peniadaan dua kegiatan yang melibatkan massa tersebut.

“Arahan saking TNI Polri dan penyelenggara serta pengawas,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Jl. Adisucipto yang menghubungkan wilayah Solo dan Colomadu setiap hari Minggu ditutup mulai pukul 06.00 WIB-09.00 WIB untuk kegiatan CFD.

Selain dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga dan jalan-jalan, CFD menjadi lahan bagi warga untuk mengais rezeki dengan berjualan.

Kali terakhir CFD Colomadu diliburkan terjadi pada Minggu (31/12/2023). Ketika itu peliburan kegiatan bebas dari asap kendaraan mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB itu karena pertimbangan kemudahan lalu lintas menjelang Tahun Baru 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya