SOLOPOS.COM - Penyanyi Gilga Sahid bakal manggung di Lapangan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro Klaten, Kamis (12/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KLATENPenyanyi dangdut koplo yang tengah naik daun, Gilga Sahid Hardhiansyah atau yang akrab disapa dengan sebutan Gilga Sahid bakal menggelar konser di Lapangan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro di Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, Kamis (12/10/2023) malam. Konser bertajuk Konser Nemu ini diperkirakan bakal dihadiri sekitar 10.000 penonton.

Ketua panitia, Dita Yoda Randitya, menjelaskan konser diadakan untuk membangkitkan agenda dengan melibatkan ribuan orang pascapandemi Covid-19. Konser juga membangkitkan perekonomian serta memberikan peluang bagi pelaku UMKM terutama di wilayah Klaten untuk memasarkan produk di tengah kerumunan warga yang berkumpul.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dita yang juga pengelola event organizer (EO) Syech Maffiun Group ini menjelaskan tiket yang sudah terjual mencapai lebih dari 7.000 lembar. Dita menegaskan konser murni digelar untuk memberikan hiburan ke masyarakat dengan harga terjangkau. Kegiatan sama sekali tak berkaitan dengan agenda politik.

“Ini tidak ada kaitannya dengan politik sama sekali. Event murni untuk memberikan hiburan kepada masyarakat pascapandemi,” kata pria yang pernah menyelenggarakan selawat Akbar Habieb Syech dan sinau bareng Cak Nun (Kiai Kanjeng) tersebut.

Dia menjelaskan event awalnya direncanakan digelar di Stadion Trikoyo Klaten.

“Sebenarnya kan ini pesta rakyat. Rencana awalnya akan diselenggarakan di Stadion Trikoyo Klaten. Namun, tiba-tiba dibatalkan secara sepihak dengan alasan bahwa lokasi tersebut hanya untuk event olahraga. Sehingga, kami berinisiatif memindahkan lokasi di Lapangan Dodiklatpur Rindam/IV Diponegoro,” ungkap Dita berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (10/10/2023).

Dita menjelaskan acara yang diadakan ini juga mendapat dukungan positif dari berbagai pihak. Termasuk, salah satu bank terbesar di Jateng dan salah satu produk iklan rokok terbesar di Tanah Air.

Dita berharap melalui konser itu mampu menghibur masyarakat dan menggeliatkan kembali manajemen EO yang sempat tiarap akibat hantaman pandemi beberapa waktu lalu. Selain Gilga Sahid, konser itu menghadirkan sejumlah artis lokal dari Solo dan Jogja. Di antaranya Ikha Gesut, Uci Farantika, De’ Kiki, Feta Fernanda, Angga Faresha, dan masih banyak yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya