SOLOPOS.COM - Unggahan Polres Klaten terkait kantong parkir dan pengalihan arus event drag race di Jl. Pemuda Klaten. (Istimewa/IG @polres_klaten)

Solopos.com, KLATENCar free day (CFD) Jalan Mayor Kusmanto Klaten diliburkan, Minggu (24/9/2023). CFD diliburkan menyusul ada event drag race di Jl. Pemuda Klaten.

Kegiatan drag race itu bertajuk Indonesia Drag Championship seri 4 dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023. Event itu digelar pada Sabtu-Minggu (23-24/9/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Panitia menyampaikan permintaan maaf terkait penutupan jalur utama di Jl. Pemuda dari Simpang Tiga Kantor Pos Klaten hingga traffic light Tugu Adipura. Akses menuju pertokoan atau kantor yang berada di area sirkuit bisa melalui jalur lambat.

Terkait event tersebut, panitia kegiatan itu menggelar rapat dengan jajaran Pemkab serta Polres Klaten soal pengaturan arus lalu lintas. Ihwal kantong parkir, Satlantas Polres Klaten sudah mengunggah melalui instagram (IG) @polres_klaten.

“Iya, terkait event tersebut info lalu lintas seperti yang ada di IG,” kata Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, saat dihubungi, Jumat (22/9/2023).

Dalam unggahannya, Satlantas Polres Klaten mengimbau warga yang akan bepergian dan melintasi ruas Jl. Pemuda selama drag race digelar untuk menghindari kemacetan tidak melintasi jalur tersebut.

INFO LALU LINTAS… Diberitahukan kepada pengguna jalan kami mohon maaf atas pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional Tahun 2023 Kab. Klaten (Event Drag Race),” tulis @polres_klaten.

Sesuai unggahan @polres_klaten, berikut ini rekayasa lalu lintasnya:

1. Jalan Pemuda, tepatnya Depan Kodim 0723 Klaten s/d Rumah Dinas DPRD Kab. Klaten Arus dialihkan melalui jalan Cempaka-Jalan Bhayangkara Arah Yogyakarta.

2. Kantong parkir roda 2

Simpang 4 SMK N 3 Klaten s/d Simpang 4 Toko Hape.

Simpang 4 Stadion Trikoyo s/d Simpang 3 Kodim 0723 Klaten.

Simpang 4 Hape s/d Simpang 3 Bakpia 9.

Simpang 4 Rumah Dinas Kapolres Klaten s/d Simpang 3 Bank BRI (parkir satu lajur disebelah kiri).

3. Kantong parkir roda 4

Depan Rumdin DPRD s/d Simpang 3 Adipura.

Depan SD Negeri 1 klaten s/d Depan Kantor Pos (parkir satu lajur disebelah kiri)

Agar warga masyarakat dan Pengguna Jalan menggunakan rute alternatif, terima kasih,” tulis admin IG @polres_klaten.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Supriyono, mengatakan CFD diliburkan hanya untuk satu kali pada Minggu (24/9/2023). Pada Minggu berikutnya atau Minggu (1/10/2023), CFD di Jl. Mayor Kusmanto kembali digelar seperti biasa.

“Untuk CFD besok Minggu [24/9/2023] diliburkan. Ada kegiatan drag race di Jl. Pemuda serta personel Dishub diminta bantuan bersama Polres untuk pengamanan,” kata Supriyono saat dihubungi Solopos.com, Rabu (20/9/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya