SOLOPOS.COM - Jam buka Pasar Ikan Balekambang Solo pada pukul 19.00 WIB hingga dini hari. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO–Berburu ikan segar di malam di Kota Solo kin tak perlu bingung, karena jam buka Pasar Ikan Balekambang Solo buka mulai pukul 19.00 WIB hingga sekitar pukul 00.00 WIB.

Jam buka pasar ikan Balekambang Solo ini pada malam hari untuk memenuhi kebutuhan para pedagang ikan di Solo dan sekitarnya serta sejumlah resto atau kedai maupun warung kaki lima yang banyak menjamur di Kota Bengawan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Informasi Solopos.com dari laman Pemkot Solo, surakarta.go.id, Kamis (15/6/2023) pasar ikan balekambang yang berlokasi berdekatan dengan Taman Balekambang ini menyediakan sejumlah ikan segar maupun beku untuk dibeli satuan maupun grosir. Sehingga, jam buka Pasar Ikan Balekambang Solo buka pada malam hari.

Diresmikan pada 3 Februari 2021 ini, jam buka Pasar Ikan Balekambang Solo pada malam ini menjadi magnet wisata baru di Kota Solo.

Awalnya, pasar ikan ini hanya berisi satu pedagang. Namun, kini ada puluhan pedagang ikan yang menggelar dhasaran di timur Taman Balekambang.

Keunikan jam buka Pasar Ikan Balekambang Solo pada malam hari hingga dini hari menjadi sensasi tersendiri para pengunjung pasar yang sebagian merupakan bakul di sejumlah pasar di Soloraya. Tak hanya itu, harga yang berbeda dengan harga di pasaran itu menjadi daya tarik para pengunjung pasar ikan Balekambang Solo.

Jam buka Pasar Ikan Balekambang Solo pada malam hari ini juga tidak lepas dari pedagang yang mendatangkan ikan dari berbagai daerah di kawasan Pantai Utara Jawa (Pantura) seperti Jepara, Rembang, Demak, Kendal, Gresik, Lamongan, hingga Banyuwangi dan Kawasan Pantai Selatan seperti Trenggalek, Pacitan, hingga Cilacap. Sehingga, jam buka Pasar Ikan Balekambang Solo dilakukan pada malam hari, karena ikan-ikan segar itu berada jauh dari Kota Solo.

Tak hanya ikan laut, di Pasar Ikan Balekambang juga menyediakan ikan air tawar yang berasal dari Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Waduk Kedung Ombo, Kolam Ikan Klaten, Karanganyar, dan Sukoharjo. Sedangkan jenis ikan yang dijual antara lain gurita, udang, cumi, kepiting, bakau, baby hiu, emas belanak, pari, patin, gurame, nila, pari, bandeng, hingga tongkol.

Selain itu, dengan jam buka Pasar Ikan Balekambang Solo pada malam hingga dini hari itu juga memudahkan para bakul untuk kulakan sebelum dijual pada keesokan harinya agar ikan tetap segar saat dijual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya