SOLOPOS.COM - Eks Wali Kota sekaligus Ketua DPC PDIP Solo F.X.Hadi Rudyatmo, memberikan penghargaan kepada Camat Pasar Kliwon Ahmad Khaeroni dalam upacara HUT ke-77 Pemkot Solo di Balai Kota, Jumat (16/6/2023). Rudy berharap Kaesang segera mendaftar ke PDIP Solo jika serius akan maju di Pilkada Solo 2024. (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com, SOLO —Ketua DPC PDIP Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memberi saran Kaesang Pangarep agar segera bergabung bila ingin maju dalam Pilkada 2024 lewat partai PDIP.

“Tadi sudah saya sampaikan, tadi ke mas wali juga, mas Kaesang kalau memang mau maju ya segera saja. Apalagi tinggal satu tahun,” ujar dia seusai perayaan HUT ke-77 Pemkot Solo di Balai Kota Solo, Jumat (16/6/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Rudy mewakili partainya, berkomitmen akan memberikan dukungan penuh bagi bakal calon pemimpin yang diusung PDIP.

“Kalau PDIP itu siapapun yang dicalonkan, yang beri rekomendasi ketua umum hukumnya wajib dilaksanakan dan dimenangkan,” papar dia.

Jika Kaesang sudah berniat dan ingin bergabung di PDIP Solo. Rudy mengarahkan agar Kaesang terlebih dahulu membuat kartu tanda anggota (KTA).

“Kalau mas Kaesang mau masuk lewat Solo, otomatis mesti ber-KTA terlebih dahulu,” imbuhnya.

Menurut Rudy, anak muda yang memimpin bisa punya pemikiran yang lebih visioner. Sementara, bila pemimpinnya sudah berusia lebih tua, langkah dan strateginya bisa mengalami stagnasi.

“Sekarang ini kan semua generasi X dan Z punya visi ke depan yang lebih maju dibandingkan saya, Pak Pur [Achmad Purnomo] kan sudah tua-tua, jadi gitu-gitu saja, langkahnya pun ndak bisa cepat,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya