SOLOPOS.COM - Petugas mengumpulkan logistik hasil Pemilu 2024 di Dalem Joyokusuman, Solo, Kamis (15/2/2024). Logistik berisi hasil pemungutan suara dari wilayah Kecamatan Pasar Kliwon tersebut t dikumpulkan di gudang KPU yang terletak di Dalem Joyokusuman dan diserahkan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk dilakukan pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024. Sebannyak 8.865 kotak suara dan 7092 bilik suara

Solopos.com, SOLO—DPC Partai Gerindra Kota Solo menyebut berhasil mengamankan setidaknya lima kursi DPRD Solo berdasarkan penghitungan internal yang mereka lakukan, mendasarkan perolehan suara di Pemilu 2024.

Lima kursi itu dari setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Solo. Penjelasan tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno. “Kami dapat lima kursi. Semua dapil terisi,” ujar dia, Senin (19/2/2024).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ardianto menjelaskan dari lima Caleg Partai Gerindra yang diprediksi lolos tersebut, tiga orang di antaranya Caleg petahana. Mereka yaitu Ardianto Kuswinarno, Yudha Sindu Riyanto, dan Agung Harsakti Pancasila.

Ardianto maju dari Dapil III Solo, Yudha maju dari Dapil I Solo, dan Agung maju dari Dapil V Solo. “Alhamdulillah dan terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada kami untuk mengawal pemerintahan,” ujar dia.

Terpisah, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Solo mengklaim mendapatkan tiga kursi DPRDSolo di Pemilu 2024. Tiga kursi itu berasal dari Dapil I Solo atas nama Achmad Sapari, Dapil IV Solo dan Dapil V Solo.

“Insya Allah Partai Amanat Nasional tiga kursi, dari Dapil I, Dapil IV dan Dapil V,” terang Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari. Bila prediksi itu benar, berarti perolehan kursi PAN tidak bertambah dan tidak berkurang.

Sebab di Pemilu 2019 PAN mendapatkan tiga kursi DPRD Solo atas nama Achmad Sapari, Muhammad Al Amin, dan Agus Setiawan. Di sisi lain, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo merevisi perolehan kursinya.

Ketua DPD PSI Solo, Sonny, sebelumnya meyakini partainya mendapatkan enam kursi DPRD Solo. Tapi Minggu (18/2/2024) malam dia merevisi perolehan kursinya menjadi lima. “Yang sudah pasti lima kursi,” aku dia.

Tapi, Sonny masih menyimpan keyakinan perolehan PSI bisa bertambah satu kursi lagi. “Untuk kepastian bertambahnya usai PPK kecamatan. Yang sudah pasti lima kursi, masing-masing satu kursi per dapil,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya