SOLOPOS.COM - Suasana di rumah duka Habib Abdullah bin Alwi bin Ali Al Habsyi di Jl Banjir Kanal RT 002/RW 005 Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (13/4/2024). (Solopos.com/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Kabar duka datang dari keluarga Habib Ali Al Habsyi. Cucu Habib Ali Al Habsyi, Habib Abdullah bin Alwi bin Ali Al Habsyi, meninggal dunia, Sabtu (13/4/2024).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, terpantau belasan warga dan sanak saudara berkumpul di rumah duka yang beralamat di Jl Banjir Kanal RT 002/RW 005 Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Sabtu malam sekitar pukul 21.15 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Almarhum Habib Abdullah merupakan cucu dari Habib Ali Al Habsyi, pengarang Maulid Simtudduror. Sebagaimana diketahui, keturunan Habib Alwi Al Habsyi adalah pihak yang menginisiasi Haul Habib Ali di Solo serta memikul kepemimpinan Masjid Riyadh Solo.

Berdasarkan penjelasan salah satu anak Habib Abdullah, Hasan, almarhum ayahnya merupakan adik Habib Anis Al Habsyi. Almarhum menjadi cucu laki-laki terakhir Habib Ali Al Habsyi.

“Bapak itu cucu terakhir Habib Ali Al Habsyi dan baru saja meninggal,” kata Hasan saat berbincang dengan Solopos.com di rumah duka, Sabtu malam.

Habib Abdullah bin Alwi bin Ali Al Habsyi meninggal di usia 84 tahun. Hasan hanya menyebut almarhum sakit dan dirawat di RSUD dr Moewardi sejak Selasa (9/4/2024) hingga wafat hari ini.

“Sakit tua, dirawat sejak malam Lebaran [Selasa malam],” lanjutnya.

Sebelumnya, pada Rabu (10/4/2024) atau tepat saat perayaan Idulfitri 1445 H, kakak Hasan atau putra almarhum Habib Abdullah Al Habsyi, M Najib bin Abdullah Al Habsyi, meninggal dunia.

Hasan berharab, ia dan keluarga Al Habsyi pada umumnya diberikan kekuatan dan ketabahan. “Doakan kami kuat ya. Terima kasih,” pungkas dia sembari berjalan menuju mobil.

Hingga 21.30 WIB, jenazah Habib Abdullah belum tiba di rumah duka. Jenazah akan dimakamkan pada Minggu (14/4/2024) setelah salat zuhur di Kuburan Islam Klumprit, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo. Sebelum dimakamkan, jenazah Habib Abdullah akan disalatkan di Masjid Riyadh Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya