SOLOPOS.COM - Sekda Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani, menerima sumbangan bulan dana PMI yang diserahkan Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, di Ruang Cempaka Setda Boyolali, Selasa (2/7/2024). (Istimewa/Tim Liputan Pemkab Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI–Sekda Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani, terpilih menjadi Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2024 di tingkat kabupaten. Ia menargetkan total dana yang tergalang selama bulan dana PMI sebesar Rp1,35 miliar.

Wiwis ditetapkan sebagai Ketua Panitia Bulan Dana PMI di Ruang Cempaka Setda Boyolali, Selasa (2/7/2024). Dalam acara tersebut, PMI Boyolali juga menggelar sosialisasi sumbangan kemanusiaan bulan dana PMI 2024.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Wiwis menyampaikan penyelenggaraan sumbangan kemanusiaan Bulan Dana PMI Boyolali 2024 dimaksudkan untuk menggalang sumbangan dana dari masyarakat secara sukarela yang sah menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Waktu penyelenggaraan sumbangan Bulan Dana PMI selama 3 bulan, terhitung mulai 5 Juni 2024 sampai dengan 5 September 2024. Apabila belum memenuhi target bisa diperpanjang sampai dengan 25 Desember 2024,” kata Wiwis dalam keterangan tertulis Pemkab Boyolali, Selasa.

Wiwis menyampaikan nantinya perolehan sumbangan selama Bulan Dana PMI bakal dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk bantuan bencana alam, pelayanan kesehatan dan sosial, pembinaan dan pelatihan relawan, serta pengembangan organisasi.

Ia mengatakan strategi penggalangan dana yaitu semua tim agar bergerak di titik simpul yang dimungkinkan banyak didatangi pengunjung.

“Mungkin dari kunjungan wisata yang baru, mengapa tidak di sana juga kami lakukan satu penggalangan. Sekecil apa pun nilai yang dihaturkan untuk Pemerintah Kabupaten Boyolali ini semata-mata semua kembali lagi kepada nilai atas kemanusiaan sosial kemasyarakatan,” kata Wiwis.

Selanjutnya, Wiwis menargetkan sumbangan Bulan Dana PMI 2024 sebesar Rp1,350 Miliar. Penggalangan sumbangan Bulan Dana PMI nantinya antara lain kepala keluarga, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Boyolali, siswa sekolah, para wajib pajak kendaraan, para pencari Surat Ijin Mengemudi (SIM), pemohon sertifikat tanah dan lainnya.

Target tersebut meningkat dibandingkan bulan dana PMI 2023 yaitu sebesar Rp1,3 miliar dan memperoleh capaian Rp1.339.183.400.

Sementara itu, Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kinerja PMI Boyolali dalam membantu Pemkab Boyolali. Terlebih, membantu di sektor pelayanan kepalangmerahan dan kegiatan kemanusiaan lain.

Ia berharap dengan kerja sama yang baik dan kesadaran masyarakat untuk mengikuti bulan dana PMI, target Rp1,35 miliar dapat tercapai.

“Syukur-syukur melampaui target. Nantinya bisa dipergunakan untuk kepentingan kegiatan yang berkaitan dengan kemanusiaan dan kebencanaan yang ada di Kabupaten Boyolali,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya