SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berbincang dengan Sahrul Gunawan bersama sejumlah wakil kepala daerah yang tengah menggelar pertemuan di Loji Gandrung, Solo, Senin (12/6/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menjamu makan siang Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada) di Loji Gandrung, Solo, Senin (12/6/2023).

Pantauan Solopos.com sejumlah wakil kepala daerah tiba di Loji Gandrung pukul 12.48 WIB. Teguh menyambut  kedatangan para wakil kepala daerah tersebut lalu mengarahkan para tamu ke pendapa Loji Gandrung.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sebelumnya, Forum Wakil Kepala Daerah mengikuti workshop bertema Etika Pemerintahan dan Isu-Isu Politik 2024 yang diselenggarakan Forwakada Korwil Jateng di Hotel Sahid Jaya, Solo, Senin (12/6/2023) pagi.

Semula para peserta maupun pengurus Forwakada Korwil Jateng dijadwalkan makan malam dengan Gibran. Namun, agenda dimajukan menjadi makan siang di Loji Gandrung, Solo.

Adapun Gibran tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 13.48 WIB setelah dari kantornya di Balai Kota Solo. Senin ini merupakan kali pertama Gibran berkantor setelah  menghadiri undangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul pekan lalu.

Kedatangan Gibran itu menjadi perhatian bagi para wakil kepala daerah yang hadir. Mereka berfoto bersama dengan Gibran. Ada juga wakil kepala daerah yang meminta foto dengan Gibran sendiri.

Gibran juga tampak berbincang dengan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan ketika membersamai para kepada daerah menuju bus tingkat yang dikelola Pemkot Solo dari Tahir Foundation. Para wakil kepala daerah itu kembali menuju hotel untuk workshop.

“Beliau-beliau mengapresiasi capaian dua tahun. Itu saja,” jelas dia. Gibran mengatakan menampilkan materi presentasi 17 lokasi prioritas pembangunan Kota Solo pada kepemimpinan Gibran-Teguh.

Teguh mengapresiasi Forwakada Korwil Jateng yang mengadakan kegiatan di Kota Solo untuk silaturahmi dan saling berdiskusi bagaimana mengelola pemerintahan di masing-masing daerahnya.

Menurut dia, isu pengangguran, kemiskinan, dan stunting setelah pandemi Covid-19 menjadi perhatian pemerintah di sisa periode kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya