SOLOPOS.COM - Tim yang menjadi juara dalam Sparing Futsal menerima hadiah dari panitia di lapangan Danol Futsal Sragen, Minggu (26/11/2023). (Istimewa/PDPM Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Tim futsal perwakilan Pemuda Muhammadiyah Sambungmacan menjadi juara I dalam Laga Sparing Futsal antarcabang yang dihelat di Lapangan Danol Futsal Sragen, Minggu (26/11/2023). Pertandingan futsal antarcabang dan pimpinan daerah itu seagai rangkaian menyambut Musyawarah Daerah ke-X Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sragen.

Penjelasan itu disampaikan Ketua Panitia Laga Sparing Futsal PDPM Sragen Fauzi Ichwani kepada Solopos.com, Senin (27/11/2023). Dia menerangkan Cabang Pemuda Muhammadiyah Sambungmacan berhasil menumbangkan tim PDPM dalam babak final sehingga Tim Futsal PDPM menduduki juara II. Kemudian juara III merupakan juara bersama yang diberikan kepada Tim Futsal Pemuda Muhammadiyah Cabang Kalijambe dan Sidoharjo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dia mengatakan masing-masing juara mendapatkan trofi dan uang pembinaan. Dia menyebut juara I mendapat uang pembinaan Rp500.000, juara II Rp250.000, dan juara III mendapat Rp150.000.

“Pertandingan futsal ini dilakukan untuk menyambut Musda ke-X PDPM Sragen. Pertandingan itu dibuka Ketua PDPM Sragen, Ari Budiarso yang juga perwakilan dari Pimpinan Muhammadiyah Sragen. Ada 14 Tim Pemuda Muhammadiyah yang ikut dalam pertandingan itu,” ujarnya.

Dia melanjutkan laga pembuka antara Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Sragen melawan Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Gondang. Hingga laga pamungkasnya, mengerucut pada tim terbaik dari Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Sambungmacan yang berhasil mengalahkan Tim PDPM Sragen di laga final.

Dia mengungkapkan futsal menjadi salah satu olahraga favorit bagi pemuda. Panitia menghadirkan fun futsal bukan murni turnamen tetapi sebagai bentuk ungkapan gembira dalam menyambut Musyawarah Daerah.

“Tujuan dari futsal ini merekatkan ukhuwah antarpemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Sragen. Tujuan utamanya untuk menyukseskan acara Musyawarah Daerah ke-X yang akan digelar pada Desember 2023,” katanya.

Musyawarah daerah adalah forum tertinggi di dalam organisasi Pemuda Muhammadiyah dan juga agenda rutin per empat tahunan yang berisi evaluasi, laporan pertanggungjawaban periode, dan juga reorganisasi.

“Semoga melaui futsal ini bisa merekatkan dan menguatkan pergerakan siar islam sekaligus membawa pemuda Sragen menjadi unggul dan berkemajuan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya