SOLOPOS.COM - Julia Linda Herdiana, mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Raden Mas Said Surakarta meraih juara dua dalam lomba street photography pada gelaran Co-Creation Week 2023, 11 Agustus 2023 lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Julia Linda Herdiana, mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Raden Mas Said Surakarta meraih juara dua dalam lomba street photography pada gelaran Co-Creation Week 2023, 11 Agustus 2023 lalu.

Lomba secara daring dan diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Tanah Air itu digelar HMPS KPI UIN Raden Mas Said Surakarta.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dikutip Solopos.com dari rilis, Kamis (17/8/2023), Julia Linda, mahasiswa semester tiga KPI UIN Surakarta menampilkan foto seorang pedagang di pasar tradisional yang sedang menunggu dagangannya.

Dalam diskripsi fotonya, Julia ingin menceritakan tentang bagaimana rasa syukur menjadi penting terlebih selagi manusia masih mempunyai jiwa dan raga yang sehat dan kuat.

“Maka manfaatkan itu semua untuk tujuan hidup yang lebih jelas dan terarah, tidak hanya di dunia melainkan di akhirat,” tulis Julia dalam deskripsi foto yang ia unggah.

Julia mengaku awalnya menentukan objek itu cukup sulit.

Ia sempat berdiskusi dengan beberapa orang rekannya hingga akhirnya mendapat ide.

Objek foto yang ia ambil adalah seorang pria yang berumur tapi masih bekerja di pasar.

“Kenapa nggak ada yang mendampingi dia jualan? Anaknya di mana? Menurutku, ketika orang sudah lanjut usia harusnya mereka bisa menikmati masa istirahatnya dengan baik. Berangkat dari ide itu, aku ikut lomba fotografi,” tutur Julia.

Fotonya itu menyabet juara dua lomba street photography dengan juri jurnalis foto Antara, Mohammad Ayudha.

mahasiswa UIN juara lomba fotografi
Foto karya Julia Linda, mahasiswa semester tiga KPI UIN Surakarta yang meraih juara dua lomba fotografi dalam lomba Street Photography Co-Creation Week 2023. (Istimewa)

Ketua HMPS KPI, Galuh Surya Pamungkas, lomba diadakan untuk mewadahi minat mahasiswa dalam bidang fotografi, salah satu keahlian dasar yang harus dimiliki mahasiswa KPI.

“Lomba fotografi ini kami adakan untuk mengasah minat dan bakat mahasiswa. Selain lomba fotografi, kami juga mengadakan lomba menulis esai dan lomba desain logo. Alhamdulillah, antusiasme peserta luar biasa untuk mengikuti lomba-lomba ini,” ujarnya.

Lomba street photography mengusung tema Hidup Segan Mati Tak Mau dan merupakan rangkaian dari KPI’S Day 8 yang merupakan acara tahunan HMPS KPI UIN Raden Mas Said Surakarta.

Dalam ajang tersebut, juara 1 diraih Ikhsanurdien Al Fauzi, mahasiswa Institut Islam Mambaul Ulum Surakarta.

Hasil dari penjurian diumumkan pada webinar Harmony Communication yang diadakan secara daring pada Jumat (11/8/2023), sekaligus merupakan penutupan dari rangkaian lomba Co-Creation Week 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya