SOLOPOS.COM - Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono, menyebut Presiden Joko Widodo potensial memimpin Partai berlambang pohon beringin. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Perolehan suara mantan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR, terbilang lumayan berdasarkan perhitungan sementara yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penilaian lumayan ini diukur dengan membandingkan perolehan suara caleg-caleg lain yang cukup populer dan petahana seperti Luluk Nur Hamidah (PKB), Paryono (PDIP), dan Hamid Noor Yasin (PKS) di Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng IV (Karanganyar, Sragen, Wonogiri).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Mengutip laman pemilu2024.kpu.go.id pada Kamis (15/2/2024) pukul 12.58 WIB, Juliyatmono sementara ini meraih 4.642 suara dari total 4,14% suara yang masuk. Politikus Partai Golkar ini menjadi caleg dengan suara paling banyak di antara kolega satu partai di dapil yang sama.

Kolega Juliyatmono, Endang Maria Astuti, yang menempati nomor urut 1 sementara ini “hanya” dapat 2.559 suara. Juliyatmono menempati nomor urut 2 di surat suara.

Politikus PKB yang menempati nomor urut satu, Luluk Nur Hamidah, memperoleh 2.637 suara, terbanyak di antara kolega separtainya. Perolehan suara caleg PKB lain relatif kurus. Mantan Sekda Sragen yang jadi caleg PKB nomor urut empat, Tatag Prabawanto, sejauh ini baru meraih 100 suara.

Sementara suara yang diperoleh para caleg PDIP di Dapil Jateng IV lumayan gemuk. Dolfie OFP sementara ini meraih suara terbanyak di antara caleg PDIP lain, yakni 5.405 suara. Putri dari Puan Maharani, Diah Pikatan O Putri Haprani, meraih 3.787 suara. Lalu Agustina Wilujeng Pramestuti 3.042 suara, dan Paryono 3.811 suara. Caleg PDIP lain rata-rata meraih di atas 2.000 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya