SOLOPOS.COM - KPU Sukoharjo bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bulu dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Bulu melakukan sosialisasi tahapan Pemilu 2024 di Pasar Kecamatan Bulu Sukoharjo, Rabu (4/10/2023). (Istimewa/PPK Bulu)

Solopos.com, SUKOHARJO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 224 sebanyak 678.576 orang. Sementara itu selama sepekan, KPU Sukoharjo tengah melakukan serangkaian Kirab Pemilu 2024 menyasar beragam kalangan masyarakat.

Serangkaian Kirab Pemilu 2024 telah dilakukan sejak Senin (2/10/2023) dengan seremonial penerimaan estafet Kirab Pemilu dari Kabupaten Karanganyar. Sementara pada Rabu (4/10/2023) KPU Sukoharjo bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bulu dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Bulu melakukan sosialisasi tahapan Pemilu 2024 di Pasar Kecamatan Bulu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sosialisasi tersebut dilakukan di pasar. Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Sukoharjo, Suci Handayani, didampingi Camat Bulu, Widyanto Setya Wibowo, membagikan brosur. Brosul itu berisi jadwal dan tahapan Pemilu 2024 sekaligus informasi perihal pengecekan DPT secara online.

Suci mengatakan selain sebagai salah satu rangkaian Kirab KPU RI Jalur 3, sosialisasi tersebut sekaligus menjadi bentuk komitmen penyelenggara dalam menyosialisasikan tahapan pemilu. Tak hanya itu, melalui kegiatan tersebut mereka  mengajak warga untuk melakukan Cek DPT Online.

Setelah Sosialisasi mereka menggelar sarasehan dan Senam Pemilu 2024 bersama Forkopimcam Kecamatan Bulu serta PPK dan PPS se-Kecamatan Bulu di pendopo kecamatan.

Dalam sambutanya Camat Bulu, Widyanto Setya Wibowo, menyampaikan PPK dan PPS mempunyai integritas 24 jam dalam mengemban amanah sebagai penyelenggara pemilu 2024.

“Saya berpesan kita harus bersama-sama menjaga kedamaian, kerukunan, serta menciptakan pemilu yang damai, aman dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Bulu dan umumnya di Kabupaten Sukoharjo. Serta menyukseskan Pemilu 2024,” ajaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya