SOLOPOS.COM - Anas Yusuf Mahmudi, Ketua Umum Yayasan Jamaah Haji Klaten Berpulang. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Ketua Umum Yayasan Jamaah Haji Klaten, Anas Yusuf Mahmudi, berpulang di usia 60 tahun, Selasa (22/8/2023) pukul 02.10 WIB.

Anas yang juga menjabat sebagai Wakil Rois Syuriyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Klaten meninggal dunia setelah beberapa waktu terakhir menjalani perawatan di rumah sakit.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan berita lelayu, jenazah disemayamkan di Batur Tengah, Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper. Rencananya, jenazah dimakamkan di Makam Tegalgede Batur Ceper, Selasa pukul 14.00 WIB.

Sekretaris Umum Yayasan Jamaah Haji Klaten, Sunarto, menjelaskan Anas sebelumnya sempat dirawat di RSU Islam Klaten sebelum dirujuk ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. Sunarto menjelaskan Anas sakit selama beberapa waktu terakhir.

Anas diketahui pernah aktif di beberapa organisasi. Selain di Yayasan Jamaah Haji serta PCNU, Anas pernah menjabat sebagai Ketua Koperasi Batur Jaya, koperasi industri pengecoran logam.

Sunarto mengenal Anas sebagai sosok yang humoris sekaligus serius. Meski dalam kondisi sakit, Anas  sangat konsisten dan komitmen pada perkembangan organisasi termasuk Yayasan Jamaah Haji Klaten.

“Beliau merupakan salah satu tokoh yang tanggung jawab di organisasi dan sangat komitmen terhadap pengembangan yayasan yang saat ini sedang giat mengembangkan tiga rumah sakit serta merintis pondok pesantren,” kata Sunarto saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya