SOLOPOS.COM - Kabupaten Sukoharjo meraih dua penghargaan di bidang kesehatan dari Kementerian Kesehatan. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kabupaten Sukoharjo meraih penghargaan bergengsi dalam bidang kesehatan. Penghargaan tersebut diberikan oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan pada Sabtu (11/11/2023).

Seperti dikutip Solopos.com dari situs Pemkab Sukoharjo, Rabu (15/11/2023), Kabupaten Jamu mendapatkan peringkat ke-5 dari total 384 kabupaten/kota dalam kategori Pemeringkatan Profil Kesehatan Tingkat Kabupaten/Kota 2023. Penilaian dilakukan dengan menggunakan metode Penilaian Mandiri Kualitas Data Rutin (PMKDR) yang mencakup penilaian terhadap kelengkapan, keakuratan, dan konsistensi data.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Keberhasilan ini menunjukkan komitmen Kabupaten Sukoharjo dalam mengelola data profil kesehatan secara baik, menjaga kualitas data, dan menyediakan informasi yang akurat kepada masyarakat.

Tak hanya itu, Kabupaten Sukoharjo juga meraih penghargaan pada ajang Satu Sehat Award Tahun 2023. Pusat Data dan Teknologi Informasi-Digital Transformation Office (Pusdatin-DTO) Kemenkes menilai keaktifan, kelengkapan, akurasi, dan konsistensi data dari Fasyankes dan Pemerintah Daerah telah menerapkan program Satu Sehat.

Sementara Puskesmas Mojolaban Kabupaten Sukoharjo berhasil mendapatkan peringkat ke-2 dalam kategori Most Integrated Puskesmas. Pencapaian ini menunjukkan upaya Puskesmas Mojolaban dalam melaksanakan program Satu Sehat dengan baik, terintegrasi, dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas dedikasi dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Sukoharjo serta tenaga medis dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah ini.

Kabupaten Sukoharjo semakin dikenal sebagai daerah yang berkomitmen tinggi dalam mewujudkan kesehatan yang baik dan terintegrasi.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk tenaga kesehatan Kabupaten Sukoharjo dan Puskesmas Mojolaban atas penghargaan yang diraih. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Teruslah berkomitmen dalam menjaga kualitas data dan mengedepankan kepentingan kesehatan masyarakat,” kata Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Berikut adalah beberapa hal yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dan tenaga medis dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah ini:

  • Melakukan penguatan data dan informasi kesehatan melalui sistem informasi kesehatan yang terintegrasi.
  • Meningkatkan kualitas tenaga kesehatan melalui pelatihan dan pendidikan berkelanjutan.
  • Meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Kabupaten Sukoharjo berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Dengan kerja keras dan dedikasi dari semua pihak, diharapkan Kabupaten Sukoharjo dapat menjadi daerah yang sehat dan sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya