SOLOPOS.COM - Tim Sparta Polresta Solo melakukan razia di Jalan Ir Juanda Kecamatan Jebres, terkait banyaknya keluhan masyarakat terkait aktivitas balap liar, Minggu (24/3/2024) dini hari. (Istimewa/Dokumentasi Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO–Jajaran Polresta Solo melakukan razia di Jalan Ir Juanda Kecamatan Jebres, Minggu (24/3/2024) malam.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, memimpin langsung razia yang menyasar berbagai aktivitas yang mengganggu kenyamanan masyarakat. Sebab banyak aduan masyarakat yang masuk ke Call Center Polresta Solo, terkait aktivitas balap liar di sepanjang ruas jalan tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Melalui rekaman video yang dibagikan Bagian Humas Polresta Solo, Iwan mengatakan razia digelar sekitar pukul 01.15 WIB. “Saya di Jalan Ir Juanda, salah satu yang sering dikeluhkan warga di Call Center kami mengenai kebut-kebutan dan terkadang penyalahgunaan minuman keras,” terang dia.

Iwan menjelaskan dalam razia tersebut polisi mendapati 10 anak muda yang tengah minum miras. Barang bukti miras ditemukan dari tangan mereka. Tidak hanya itu. Mulut anak-anak muda itu pun berbau miras. “Miras ada pada mereka, dan dari mulut mereka juga berbau alkohol,” tutur dia.

Tak hanya itu, menurut Iwan, kendaraan mereka tidak dilengkapi spesifikasi teknis kelayakan berkendara, seperti tanda nomor kendaraan, spion dan dipakainya knalpot brong. “Tindakan kami menjawab aduan masyarakat yang terus berulang, di Jalan juanda jadi ajang balap liar,” urai dia.

Iwan menyatakan kehadiran jajaran Polresta Solo di Jalan Ir Juanda untuk memastikan kota ini selalu aman, nyaman dan tertib. Hal itu berlaku bagi para pendatang maupun masyarakat Solo. “Kami hadir untuk memastikan Solo tetap aman, nyaman, bagi pendatang maupun warga,” kata dia.

Iwan mengapresiasi kepedulian masyarakat Solo yang aktif melaporkan berbagai pelanggaran yang terjadi. Informasi atau laporan dari masyarakat menurut dia sangat penting untuk menjaga kondusivitas wilayah. “Partisipasi masyarakat bersama kami menjaga Solo aman nyaman,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya