SOLOPOS.COM - Para pejabat Pemkab Karanganyar dan Jajaran Forkompimda melepaskan burung derkuku selepas upacara Hari Jadi ke-106 Karanganyar di Alun-alun, Sabtu (18/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Kabupaten Karanganyar menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-106 Kabupaten Karanganyar di Alun-alun Karanganyar, Sabtu (18/11/2023) pagi. Upacara tersebut dipimpin oleh Plt. Bupati Karanganyar, Rober Christanto.

Dalam amanatnya, Rober Christanto menyampaikan bahwa  menginjak usia ke-106 tahun Karanganyar seyogyanya seluruh warga mengingat perjuangan Pangeran Sambernyawa atau Raden Mas Said. RM Said bersama Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangkunegoro I yang memiliki peran penting sebagai cikal bakal berdirinya Kabupaten Karanganyar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Ajaran Tri Dharma Pangeran Sambernyawa, yaitu rumangsa melu handarbeni, wajib melu hangrungbeki dan mulat sarira hangrasa wani, harus terus kita pegang teguh dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” kata Rober, seperti dikutip dari rilis Pemkab Karanganyar.

Ia berharap seluruh warga mendukung program kerja Kabupaten Karanganyar yang tahun ini bertema Karanganyar Maju dan Mantap. “Sengkuyung dari semua warga masyarakat Kabupaten Karanganyar, Insya Allah harapannya bisa mewujudkan masyarakat Kabupaten Karanganyar menjadi sejahtera,” tandas Rober.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Karanganyar juga menggelar Malam Tirakatan di Pendapa RM. Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumat (17/11/2023) malam. Acara tersebut dihadiri oleh mantan Bupati Karanganyar, Juliyatmono; Forkopimda; para pejabat Pemkab, Camat, tokoh agama dan masyarakat, serta diikuti kurang lebih 500 orang..Acara Malam Tirakatan berlangsung dengan keadaan aman, tertib dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya