SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Rober Christanto selepas menerima dua penghargaan dalam Anugerah Meritokrasi di Yogyakarta pada Kamis (7/12/2023). (Istimewa/Diskominfo Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Menjelang penutup tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar meraih dua penghargaan Anugerah Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Penghargaan iyu diterima Bupati Karanganyar Rober Christanto di Yogyakarta pada Kamis (7/8/2023).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Karanganyar, Isnan Nur Aziz, pada Jumat (9/12/2023), mengatakan Anugerah Meritokrasi ini merupakan kali keempat yang dihelat KASN. Kali ini, KASN memberikan penghargaan kepada 34 instansi pemerintah yang berhasil meraih kategori sistem merit “Sangat Baik” dan 96 instansi pemerintah yang masuk kategori “Baik”.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Di samping itu juga terdapat 13 instansi pemerintah yang mendapatkan apresiasi setelah berhasil menerapkan manajemen talenta dalam
pengisian kursi jabatan pimpinan tinggi (JPT). Dalam anugerah penghargaan ini Kabupaten Karanganyar berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu Sistem Merit dan Pengisian JPT dengan predikat “Baik”.

Lebih lanjut Isnan mengatakan pelaksanaan Anugerah Meritokrasi merupakan wujud keteguhan KASN dalam mengawal pengawasan penerapan sistem merit di tengah masa transisi. Disahkannya UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) mengubah manajemen ASN secara substansial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya