SOLOPOS.COM - Polres Klaten menggelar serah terima tujuh jabatan perwira yang dimutasi di Mapolres, Selasa (24/10/2023). (Istimewa/Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Tujuh perwira Polres Klaten yang terdiri atas jabatan kasat hingga kapolsek dimutasi. Upacara serah terima jabatan digelar di Markas Polres Klaten, Selasa (24/10/2023).

Upacara dipimpin Kapolres Klaten, AKBP Warsono, dan diikuti para perwira dan anggota Polres serta Polsek. Tujuh jabatan yang diserahterimakan yaitu Kasatlantas, Kasatreskrim, Kasatresnarkoba, Kasi Hukum, Kapolsek Kemalang, Kapolsek Trucuk dan Kapolsek Prambanan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kapolres mengatakan mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai bagian dari pembinaan karier dan pemberian pengalaman serta wawasan bagi personel. Kapolres meminta agar pejabat yang dilantik segera menyesuaikan dengan tugas baru yang diemban.

“Jalin komunikasi yang baik dengan instansi terkait, seluruh lapisan  masyarakat dan laksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Saya berharap kepercayaan pimpinan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Kapolres berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com dari Humas Polres Klaten.

Kapolres menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang sudah ditorehkan para pejabat lama. Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada para keluarga yang telah memberikan dukungan serta motivasi sehingga para pejabat ini bisa bekerja maksimal.

“Saudara-saudara telah bekerja keras mencurahkan segenap tenaga, perhatian dan pemikiran dengan penuh semangat serta tanggung jawab untuk Polres Klaten tercinta,” kata Kapolres dalam amanatnya.

Adapun tujuh pejabat Polres Klaten yang dimutasi yakni:

1. Kasat Lantas AKP Sugiyanto

Dimutasi menjadi Kapolsek Pasar Kliwon. Posisinya digantikan oleh AKP Riki Fahmi Mubarok yang sebelumnya menjabat Pama Polda Jateng

2. Kasat Reskrim AKP Lanang Teguh Pambudi

Dimutasi menjadi Kasat Reskrim Polres Nganjuk. Posisinya digantikan AKP Yulianus Dica Ariseno Adi yang sebelumnya menjabat Kasatresnarkoba Polres Boyolali.

3. Kasat Resnarkoba Iptu Yosua Farin Setiawan

Dimutasi menjadi Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jateng. Posisinya digantikan oleh AKP Hendro Satmoko yang sebelumnya Kasatresnarkoba Polres Grobogan.

4. Kasi Hukum

Jabatan tersebut kini diisi Iptu Suprapta yang sebelumnya Wakapolsek Wonosari

5. Kapolsek Prambanan AKP Edy Prasetyo

Dimutasi menjadi Kasatlantas Polres Wonogiri. Posisinya digantikan oleh AKP Jaenudin yang sebelumnya Kasatresnarkoba Polres Kudus

6. Kapolsek Kemalang AKP Suharto

Dimutasi menjadi Kapolsek Trucuk dan posisinya digantikan oleh AKP Sarwoko yang sebelumnya Kapolsek Trucuk (bertukar posisi).

7. Kapolsek Trucuk AKP Sarwoko

Dimutasi menjadi Kapolsek Kemalang, posisinya digantikan oleh AKP Suharto yang sebelumnya Kapolsek Kemalang (bertukar posisi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya