SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten memadamkan api di SMPN 1 Ceper Klaten, Senin (27/11/2023) malam. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATENKebakaran melanda gedung SMPN 1 Ceper di Desa/Kecamatan Ceper, Klaten, Senin (27/11/2023) malam. Api melalap sejumlah ruangan.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, ruangan yang terbakar berada di sisi paling belakang sekolah tersebut. Dua unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sejumlah guru terlihat mengeluarkan barang-barang elektronik serta dokumen-dokumen dari sebelah ruangan yang terbakar. “Awalnya listrik padam kemudian dari penjaga ke sini, [api] sudah menyala,” kata salah satu guru, Jaka, saat ditemui Solopos.com di lokasi.

Jaka yang rumahnya berdekatan dengan sekolah mengetahui kejadian itu setelah mendengar teriakan warga. Dia menjelaskan ruangan yang terbakar merupakan gudang alat tulis kantor serta ruang kepala sekolah.

Selain itu, api membakar kamar mandi tapi tak sampai merembet ke ruang kelas. Berdasarkan pantauan Solopos.com hingga pukul 21.00 WIB, petugas Damkar masih menyisir lokasi untuk memastikan tidak ada api yang menyala.

“Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 20.20 WIB,” kata Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya