SOLOPOS.COM - Omah Hanoman Turu yang tampak asri. (www.booking.com)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jika Anda menyukai suasana alam dan tantangan menyusuri trek, Anda bisa mengunjungi Kebun Hanoman di Karanganyar. Di sini, Anda bisa menginap di penginapan yang berbahan dasar kayu dan berada di tengah kebun rindang nan asri.

Anda juga bisa menikmati berbagai masakan lezat yang diolah dari hasil kebun sekitar di resto yang bernama Waroeng Hanoman Madhang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Penginapan ini terletak di Dukuh Gerdu, Desa Ngemplak, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar. Dari air terjun Jurang Jero, Anda hanya perlu berjalan sejauh 500 meter ke arah timur. Kebun Hanoman buka setiap hari dari pukul 11.00-19.00 WIB.

Penginapan di Kebun Hanoman disebut Omah Hanoman Turu. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alami pegunungan dan pepohonan yang sejuk dari kamar Anda. Setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi pribadi yang menyediakan shower dan perlengkapan mandi gratis. Anda juga bisa mengakses WiFi gratis di semua area.

Seperti dikutip dari akun Instagram @kebunhanoman, Jumat (7/7/2023), nama Kebun Hanoman terinspirasi dari tokoh Hanuman dalam cerita Ramayana. Hanuman adalah karakter yang pemberani, kuat, setia, bertanggung jawab, protektif dan murah hati. Ia juga mencintai bumi dan lingkungan serta meninggalkan hal-hal duniawi.

Kebun Hanoman bukan hanya tempat berlibur, tetapi juga tempat belajar tentang kelestarian alam dan lingkungan. Di sini, Anda bisa melihat berbagai tanaman yang dibudidayakan secara bermanfaat.

Anda juga bisa mendapatkan informasi baru tentang berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di kebun ini. Kebun Hanoman adalah sarana literasi, konservasi dan rekreasi bagi semua generasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya