SOLOPOS.COM - Para atlet bertanding dalam kejuaraan bulu tangkis Bupati Cup Sragen 2023 di GOR Diponegoro Sragen, pada Senin (2/10/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN — Ratusan atlet mengikuti kejuaraan bulu tangkis Bupati Cup Sragen 2023 yang digelar mulai Senin-Jumat (2-6/10/2023) di GOR Diponegoro Sragen. Pantian menyiapkan hadiah total Rp16 juta.

Ketua Panitia Bupati Cup Sragen 2023, Budiyanto, menguraikan kejuaraan ini merupakan agenda rutin tahunan. Penyelenggara kegiatan ini adalah Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sragen bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) setempat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kejuaraan ini terbagi menjadi dua kelas, di antaranya kelas prestasi dengan peserta berusia 10 tahun hingga 17 tahun. Kemudian kelas veteran yang berusia lebih dari 17 tahun yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi lainnya yang diundang, seperti  Polres Sragen dan rumah sakit swasta.

Budiyanto menguraikan kelas prestasi bertujuan untuk pembibitan atlet muda potensial. Sementara untuk kelas veteren digelar untuk memeriahkan agenda ini.

“Acara ini secara khusus digelar untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda pada Oktober ini,” terang dia saat ditemui Solopos.com, di GOR Diponegoro Sragen.

Lebih lanjut, Budiyanto menguraikan ada 109 atlet yang ikut ambil bagian dalam kelas prestasi yang berasal dari delapan klub bulu tangkis di Sragen. Sementara di kelas veteran terdapat total 126 pasang tim dari 54 instansi.

“Jadi ada ganda putra dan ganda putri, ganda putranya itu ada 98 tim putrinya 27 tim,” papar dia.

Para pemenang akan mendapatkan piagam penghargaan, uang pembinaan dengan total hadiah senilai Rp16 juta. Camat Kedawung, Endang Widayanti mengirimkan tiga tim untuk ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

“Kami sangat senang dan mendukung dengan adanya kejuaraan ini tentu sebagai ajang untuk memasyarakatkan olahraga bulu tangkis,” terang dia.

Endang menilai kegiatan ini bisa menambah semangat dan meningkatkan kekompakan persaudaraan. Setelah menang dua kali pada pertandingan di hari pertama, Endang berharap perwakilan timnya lolos hingga babak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya